Ada BRIsat, Nasabah BRI Tak Alami Gangguan Signifikan di ATM

Senin, 28 Agustus 2017 - 19:11 WIB
Ada BRIsat, Nasabah BRI Tak Alami Gangguan Signifikan di ATM
Ada BRIsat, Nasabah BRI Tak Alami Gangguan Signifikan di ATM
A A A
JAKARTA - Sejumlah mesin Automatic Teller Machine (ATM) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sempat mengalami gangguan pada akhir pekan lalu. Namun kinerja sejumlah ATM BRI yang mengalami penurunan akibat anomali yang terjadi pada satelit Telkom 1.

Anomali pada satelit Telkom 1 itu mengakibatkan pergeseran pointing antenna. Sehingga membuat jaringan beberapa ATM perbankan mengalami gangguan layanan transaksi, termasuk ATM Bank BRI.

Direktur Digital Banking & Strategi Bank BRI, Indra Utoyo mengungkapkan, sebagian besar ATM BRI sudah dimigrasi ke BRISat. Sehingga tidak terlalu banyak ATM BRI dan unit kerja BRI yang mengalami gangguan.

"Namun kami tetap meminta maaf kepada para nasabah BRI atas ketidaknyamanan yang terjadi pada saat bertransaksi di ATM Bank BRI," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Dari total 24.802 ATM BRI dan 10.656 Unit Kerja Bank BRI pada akhir pekan kemarin, terdapat 321 unit ATM BRI dan 124 unit kerja BRI yang mengalami gangguan akibat satelit Telkom 1. Per hari ini, jumlah tersebut turun, dimana dari 321 unit ATM BRI yang terganggu pada akhir pekan, sekarang hanya tinggal 195 unit ATM.

"Unit kerja BRI yang terganggu juga menurun, dari semula 124 unit saat ini tinggal 77 unit yang sedang dalam proses perbaikan," kata Indra Utoyo.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4105 seconds (0.1#10.140)