Indonesia Rebut Medali Perak AiPG 2023 Melalui Cabor Boccia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:27 WIB
loading...
Indonesia Rebut Medali Perak AiPG 2023 Melalui Cabor Boccia
Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Para Games (AiPG) 2023 kembali bertambah. / Foto: Instagram @npcindonesia
A A A
HANGZHOU - Koleksi medali kontingen Indonesia di Asian Para Games (AiPG) 2022 kembali bertambah. Kali ini, giliran cabang olahraga (cabor) boccia yang menyumbangkan medali perak untuk Pasukan Merah Putih.

Medali tersebut diperoleh dari cabor boccia nomor tim campuran BC1/BC2. Skuad Merah Putih yang tampil di partai puncak harus rela menelan kekalahan dari Korea Selatan dengan skor 4-8.

Hasil tersebut membuat Indonesia harus rela gagal meraih medali emas dari nomor tersebut. Kendati demikian, pundi-pundi medali tetap bertambah dengan perak.



Tim Indonesia sempat mencuri satu poin terlebih dahulu pada gim pertama. Namun, pada empat gim berikutnya, Pasukan Merah Putih tak mampu menambah poin sama sekali.

Dari gim kedua hingga kelima, Indonesia meraih nol poin. Dalam waktu tersebut, Korea Selatan berhasil merebut delapan poin berturut-turut dalam empat gim tersebut.

Pada gim keenam, Indonesia meraih tiga poin dan Korea Selatan tak menambah poin. Namun, tambahan tiga poin itu tak mampu membuat skor berbalik dan Skuad Merah Putih harus rela mengakhiri laga dengan skor 4-8.



Atas hasil tersebut, kini Tim Indonesia mengoleksi total 76 medali. Rinciannya adalah 24 medali emas, 20 perak, dan 32 perunggu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)