PLN Dorong Pengembangan Desa Wisata Pandansari Jadi Wisata Unggulan

Rabu, 06 September 2017 - 01:08 WIB
PLN Dorong Pengembangan Desa Wisata Pandansari Jadi Wisata Unggulan
PLN Dorong Pengembangan Desa Wisata Pandansari Jadi Wisata Unggulan
A A A
SEMARANG - PLN Distribusi Jawa Tengah melalui PLN Peduli mendukung program pemerintah untuk pemberdayaan masyarakat dan lingkungan melalui pengembangan Desa Wisata Pandansari di Kabupaten Batang.

Desawisata Pandansari ini dikembangkan atas kerja sama yang baik antara PLN, pemerintah serta komunitas masyarakat. Dengan adanya pengembangan Desa Wisata Pandansari, masyarakat mulai sadar dan mulai memanfaatkan sistem dan tata pengelolaan yang baik dan berwawasan lingkungan.

Untuk terus mengembangkan kawasan desa Wisata Pandansari, PLN Distribusi Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa sarana prasarana senilai Rp252.100.000, pada Selasa (5/9/2017).

Manager Bidang Komunikasi Hukum Administrasi PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, Audi Royke Damal,mengungkapkan, dukungan dari pemerintah serta masyarakat setempat, diharapkan dapat terus mengembangkan secara mandiri dan menjadi desa wisata percontohan.

"PLN selalu hadir di tengah masyarakat, salah satunya melalui program PLN Peduli. Harapan kami program program kegiatan yang ada di Deswita Pandansari dapat membawa dampak positif dan optimal terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang berada di Kabupaten Batang," ujarnya.

Selain Desa Pandansari, PLN Peduli juga memberikan bantuan untuk pengembangan Desa Wisata “Lolong Adventure” di Desa Lolong serta Desa wisata Kalipaingan. Total bantuan yang diberikan PLN untuk pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Batang sejumlah Rp400 juta.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pihaknya optimistis tahun 2022, Kabupaten Batang sudah menjadi desa industri dan wisata yang akan dikunjungi wisatawan mancanegara. Wihaji juga menyebutkan Kabupaten Batang masih memiliki banyak potensi alam seperti gunung, pantai serta curug yang belum dimaksimalkan.

Sehingga masih banyak peluang bagi PLN maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Batang."Kami berharap dukungan dari semua pihak, untuk terus mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Batang," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)