Nggak Cuma Urus Bisnis, Pegadaian Juga Aktif Ajak Hindari Narkoba

Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:23 WIB
loading...
Nggak Cuma Urus Bisnis, Pegadaian Juga Aktif Ajak Hindari Narkoba
Kampanye anti narkoba yang digelar PT Pegadaian (Persero) melalui webinar yang disiarkan di kanal Youtube perseroan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menggelar kampanye anti narkoba melalui webinar yang disiarkan secara langsung melalui chanel Youtube PT Pegadaian (Persero) dengan dua pembicara yaitu Ivanka Slank selaku Duta Anti Narkoba dan dr. Aisah Dahlan, CHt. yang aktif dalam program rehabilitasi pengguna narkoba.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan bahwa manajemen dan seluruh insan Pegadaian sangat mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kuswiyoto mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi diperlukan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Melalui serangkaian kegiatan sosialisasi yang telah dan akan dilaksanakan, diharapkan agar seluruh insan Pegadaian mampu menjadi agen dalam menyukseskan Rencana Aksi Nasional P4GN. Dengan demikian, kegiatan yang telah dilaksanakan dapat menciptakan efek yang lebih luas kepada masyarakat," jelasnya, Rabu (5/8/2020).

(Baca Juga: Proaktif, Pegadaian Internalisasi Budaya AKHLAK)

Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, SH. menyampaikan bahwa BNN bersama dengan Kementerian BUMN telah bekerja sama dalam pelaksanaan capacity building terhadap daerah-daerah rawan narkotika dan dalam melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika.

"Kementerian BUMN mengajak perusahaan-perusahaan dibawahnya untuk melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika. Saya juga mengajak para karyawan milenial Pegadaian untuk mengisi bonus demografi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan Hidup 100% Tanpa Narkoba," jelasnya.

(Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Ajak Masyarakat Basmi Peredaran Narkotika di Jakarta)

Mengingat kondisi yang masih berada dalam keadaan pandemi, kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara live streaming. Para pembicara live di lokasinya masing-masing dengan dipandu oleh moderator di lokasi yang terpisah.

"Kami mengemas kegiatan sosialisasi kali ini dengan rangkaian acara yang seru dan penuh hiburan untuk menarik minat masyarakat," jelas penanggung jawab kegiatan Hertin Maulida.

Di akhir sesi, diadakan kuis yang memuat seputar pertanyaan penyalahgunaan narkotika. Kuis tersebut dikemas degan sistem gamification untuk menimbulkan kesan yang menghibur dan tidak membosankan. Lima penanya terbaik dan lima pemenang kuis mendapatkan top up Tabungan Emas senilai masing-masing Rp500 ribu.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)