Huni Peringkat 6 Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Seluruh Atlet yang Telah Berjuang

Minggu, 29 Oktober 2023 - 21:39 WIB
loading...
Huni Peringkat 6 Asian Para Games 2022, Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Seluruh Atlet yang Telah Berjuang
Chef de Missiion (CdM) Indonesia, Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi seluruh atlet yang telah berjuang di ajang Asian Para Games 2022. / Foto: NPC Indonesia
A A A
BOYOLALI - Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 (AiPG) sudah kembali ke Tanah Air. Mereka tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (29/10/2023).

Chef de Missiion (CdM) Indonesia, Angela Tanoesoedibjo pun mengapresiasi seluruh atlet yang telah berjuang. Hal ini seiring dengan keberhasilan Indonesia menembus peringkat keenam klasemen akhir.

Menurutnya, pencapaian itu merupakan prestasi tertinggi tim Asia Tenggara. Dia juga berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dukungan penuh.



"Kami bersyukur kontingen Indonesia dapat kembali ke Tanah Air dalam kondisi yang baik dan sehat," kata Angela dalam rilis NPC, Minggu (29/10/2023).

"Kami bisa mencapai peringkat enam. Ini merupakan prestasi tertinggi bagi negara Asia Tenggara sekaligus merupakan suatu kebanggaan yang patut kita syukuri. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungan penuh kepada kami," sambungnya.

Seperti diketahui, Indonesia mengoleksi 29 medali emas, 30 perak dan 36 perunggu. Jumlah tersebut berhasil melebihi target yang diharapkan yakni 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.



Selain itu, selama multi ajang tersebut Indonesia juga sukses menggoreskan banyak sejarah. Tim Merah Putih mampu memecahkan 13 rekor yakni 8 rekor AiPG, 3 rekor asia dan 2 rekor dunia.

Terlepas dari itu, tercatat sejauh ini ada 266 atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia. Mereka terbang dari Bandara International Xiaoshan, Hangzhou, China, pukul 11.00 waktu setempat dan menempuh waktu perjalanan sekitar 5,5 jam.



Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menyebutkan jika ini merupakan prestasi impresif. Modal tersebut bisa menjadi bukti konsistensi Indonesia dalam mencetak prestasi terdepan di antara negara-negara di ASEAN.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)