alexa snippet

Tujuh Orang Lulusan STAN Bakal Jadi PNS Bekraf

Tujuh Orang Lulusan STAN Bakal Jadi PNS Bekraf
Bekraf mendapat jatah CPNS sekitar 100 orang, namun karena ada tujuh orang lulusan STAN maka kuota untuk umum menjadi 93 orang. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada tahun ini turut serta dalam proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan kuota 93 orang. Sejatinya, Bekraf mendapat jatah CPNS sekitar 100 orang, namun karena ada tujuh orang lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang akan masuk dalam lembaga tersebut, maka kuota untuk umum menjadi 93 orang.

(Baca: Permintaan Dikabulkan, Bekraf Buka Lowongan Lulusan D3 dan S1)

Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Kornelis Simermata mengungkapkan, sejatinya badan yang baru berdiri pada 2015 ini meminta tambahan PNS dalam jumlah yang lebih besar lagi. Namun, kuota 93 yang diberikan pemerintah juga merupakan pencapaian yang besar.

"Sebagai lembaga baru, mendapat kesempatan alokasi CPNS sebesar 93 orang merupakan capaian yang besar. Sebenarnya angka yang kita ajukan lebih besar, sebenarnya dapatnya 100. Tapi ada tujuh orang yang akan kita peroleh dari Kemenkeu, jadi bukan melalui proses seleksi ini," kata dia di Kantor Bekraf, Jakarta, Senin (11/9/2017).

Nantinya, lulusan STAN tersebut akan ditempatkan di divisi yang berkaitan dengan keuangan. "Jadi mereka ada STAN, dan kita minta ke Kemenkeu kalau bisa memberikan lulusan STAN nya ke Bekraf. Tujuh orang ini akan memegang hal yang berkaitan dengan keuangan, mulai auditor sampai pengelolaan keuangan," tuturnya.

Mesdin berharap, CPNS yang lolos di Bekraf yang memiliki minat (passion) untuk mengembangkan ekonomi kreatif. "Semua ketentuan umum dalam proses seleksi nasional kita ikuti, harus mengalokasikan juga orang asli Papua, disabilitas, dan harus merekrut secara sengaja lulusan cumlaude. Ini ketentuan dari KemenPAN-RB. Dalam proses rekrutmen, yang datang ke Bekraf lulusan yang punya passion dalam ekonomi kreatif," jelas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top