alexa snippet

IHSG Berpeluang Positif, Perhatikan 9 Saham Pilihan Ini

IHSG Berpeluang Positif, Perhatikan 9 Saham Pilihan Ini
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini masih berpeluang positif dengan range 5.833-5.916. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih berpeluang positif dengan range pergerakan 5.833-5.916.

Dia menuturkan, pergerakan IHSG secara teknikal bergerak positif setelah berhasil mematahkan resistance MA20. Pergerakan rebound menguji level tertinggi tahun ini (5.916) memiliki probabilitas cukup tinggi.

"Indikator pendukung seperti Stochastic bergerak menguat menuju overbought dengan Indikator RSI yang mencoba break out MA14 dari pergerakan momentumnya menuju level osillator 70," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Sementara, IHSG kemarin menguat tipis 14,76 poin di level 5.871,88 dengan volume yang relatif moderate. Indeks sektor infrastruktur dan trading menjadi penahan penguatan IHSG di tengah mayoritas bursa saham di Asia optimis.

Sementara, sektor pertanian dan sektor properti memimpin penguatan. Aksi jual investor asing diawal pekan cukup tinggi dimana terjadi net sell pada pasa reguler (Rp425,82 miliar) dan pasar nego (Rp189,79 miliar).

"Sehingga total aksi jual investor asing net sebesar Rp615,61 miliar. Data penjualan eceran lebih rendah dari perkiraan melambat hingga 3,3% dari 6,3% diperiode sebelumnya menjadi faktor utama penahan disaat data cadangan devisa naik diatas harapan USD128,8 miliar dari USD127,8 miliar," jelas dia.

Lanjar merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk diperhatikan di antaranya saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Caroen Pokphand Tbk (CPIN), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

Selain itu, perlu juga mencermati saham PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT PP Tbk (PTPP), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Timah Tbk (TINS).
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top