alexa snippet

Garuda Indonesia Buka Rute Manado-Luwuk

Garuda Indonesia Buka Rute Manado-Luwuk
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pada 15 September 2017 akan kembali membuka rute baru di wilayah Indonesia timur, Manado-Luwuk. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Setelah membuka jaringannya ke wilayah timur Jawa dengan rute langsung Jakarta-Banyuwangi, maskapai nasional PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pada 15 September 2017 akan kembali membuka rute baru di wilayah Indonesia timur, Manado-Luwuk.

Pembukaan rute ini diharapkan akan dapat semakin memperluas jaringan penerbangan domestik Garuda Indonesia, khususnya wilayah Indonesia timur. Sekaligus juga merupakan upaya untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke kedua kota.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Hengki Heriandono mengatakan, penerbangan Manado-Luwuk tersebut akan dilayani empat kali dalam sepekan yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk.

Penerbangan dari Manado tersebut akan dilayani menggunakan GA 634 yang akan berangkat dari Manado 07.25 WITA, dan akan tiba di Luwuk pada pukul 08.20 WITA. Kemudian penerbangan dari Luwuk menuju Manado akan dilayani dengan menggunakan GA 635 yang akan berangkat dari Luwuk pada pukul 13.00 WIB, dan akan tiba di Menado pada pukul 14.00 WIB.

"Dengan penerbangan Manado-Luwuk ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia di Luwuk selanjutnya dapat terkoneksi ke kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Denpasar, Gorontalo, Sorong-Jayapura, Timika-Jayapura, Ternate, dan Makassar serta destinasi-destinasi internasional yang dilayani dari kota-kota tersebut," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Dengan penerbangan Menado-Luwuk ini, Hengki menuturkan, saat ini Garuda Indonesia melayani 66 penerbangan setiap pekan dari Manado. Selain itu, pada Juli 2017 Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan baru ke beberapa kota di wilayah Indonesia timur.

"Di antaranya Makassar-Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Selatan, dan Kendari-Bau Bau di Sulawesi Tenggara yang dilayani dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang berkapasitas 70 tempat duduk," katanya.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top