Tak Sekadar Pembiayaan Motor, FIF Group Terus Dorong Peningkatan Literasi

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:50 WIB
loading...
Tak Sekadar Pembiayaan Motor, FIF Group Terus Dorong Peningkatan Literasi
FIF Group berupaya meningkatkan literasi masyarakat terhadap asuransi, salah satunya menghadirkan banyak produk di IMOS 2023. Foto: FIF Group
A A A
JAKARTA - Muhammad Ilham, 36, tampak serius mendengarkan penjelasan dari tenaga penjual di booth Honda yang dihadirkan Wahana Artha di pameran motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 di ICE BSD City Tangerang Banten. Kemarin adalah hari terakhir pameran tahunan yang dihelat Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) itu.

“Di pameran ini banyak promonya, saya hendak beli Honda Scoopy. Ada potongan harga Rp800 ribu dan potongan cicilan satu bulan untuk tenor 23 bulan,”ujar pria yang mengaku bermuki di Cisauk Regency, Tangerang Selatan itu kepada SINDOnews. Ilham mengungkapkan, promo pembelian motor itu diberikan oleh PT Federal International Finance (FIFGroup) yang merupakan platinum sponsor pameran itu.

Ilham beralasan, menggunakan fasilitas pembiayaan FIFGroup lebih nyaman. Sebab, dirinya tak perlu khawatir harus berurusan dengan debt collector, karena jika ada keterlambatan, FIFGroup melakukan langkah persuasif dengan menghubungi debitur.

“Dari pengalaman kredit motor saya sebelumnya, saat ada keterlambatan ditelpon, diingatkan sudah jatuh tempo. Diajak dialog apa kendalanya, selalu ada solusinya. Jadi sampai sekarang saya pilih FIF,”tuturnya.

Untuk proses penagihan kepada debitur yang terlambat membayar angsuran dengan jangka waktu 30 hari, FIF melakukan proses reminder melalui
telepon. Jika proses ini tidak mendapatkan respons debitur, FIF akan menugaskan karyawannya untuk melakukan kunjungan penagihan.

Petugas FIF selalu menunjukkan surat tugas, dan menggunakan ID card, dan surat resmi saat datang ke rumah. “Cara penagihan keterlambatan yang humanis membuat saya selalu menggunakan pembiayaan FIF,”sahut Friadi (40) salah seorang pembeli motor Honda saat ditemui di lokasi yang sama.

Friadi berencana membeli Honda PCX dengan uang muka Rp4 juta dengan tenor 23 bulan. “Ada diskon satu bulan, jadi bayar cicilannya hanya 22 bulan dan potongan down payment Rp1 juta,”cetusnya.

Novi Asmadi, petugas penjualan dari Wahana Arthe menuturkan, pada pameran IMOS kali ini, Honda Scoopy menjadi favorit masyarakat. “Yang paling laku Honda Scoopy, dan semuanya menggunakan pembiayaan dari FIF,” ungkapnya.

Chief Marketing Officer (CMO) sekaligus Project Leader FIFGROUP IMOS+ 2023, Daniel Hartono mengatakan, capaian positif tersebut juga tercermin dari jumlah pembiayaan FIFGROUP sebanyak 282 unit atau lebih besar 2,5% dari target jumlah pembiayaan sebesar 275 unit.

Pada perhelatan IMOS kali ini, FIFGroup hadir dengan dukungan dari 5 brand services-nya. Yakni FIFAstra yang merupakan brand service untuk pembiayaan sepeda motor Honda, brand service Spektra untuk pembiayaan gadget, elektronik dan perabot rumah tangga dan Danastra yang merupakan brand service melayani pembiayaan multiguna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)