Orang Muda Ganjar Bantu Petani Berantas Hama Tingkatkan Hasil Panen

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Bantu Petani Berantas Hama Tingkatkan Hasil Panen
Orang Muda Ganjar (OMG) Riau memberikan bantuan obat pembasmi hama kepada para petani jambu di Tualang, Kabupaten Siak, Riau. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Orang Muda Ganjar ( OMG ) Riau memberikan bantuan obat pembasmi hama kepada para petani jambu di Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Bantuan tersebut diberikan lantaran menghadapi musim hama yang biasa menyerang tumbuhan berpotensi merusak tanaman yang dapat merugikan petani akibat gagal panen.

"Ini merupakan program rutinitas dari Orang Muda Ganjar Riau dalam rangka pemberian bantuan racun hama kepada para petani setelah sebelumnya kita berikan bantuan bibit jagung dan pupuk mpk," ungkap Koordinator OMG Kabupaten Siak, Febri Alhadi dalam siaran pers, Senin (30/10/2023).

"Ini musim di mana hewan hama seperti ulat jambu akan merusak pertumbuhan dari buah jambu," lanjutnya.



Menurut Febri, banyak persoalan yang dihadapi petani jambu saat ini, dirinya melalui OMG berupaya terlibat dalam memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi petani jambu. "Persoalan dari petani ini adalah soal cuaca, pupuk dan hama," lanjutnya.

Lanjut Febri, banyak harapan yang disematkan kepada Orang Muda Ganjar, salah satu persoalan saluran air. Mereka mengharapkan agar OMG bisa memfasilitasi bantuan tersebut sehingga panen dari petani jambu kristal bisa berjalan dengan optimal.

"Banyak harapan yang disampaikan kepada kami, terutama persoalan air, dimana lahan perkebunan di sini kesulitan air sehingga solusi selanjutnya kita akan coba berikan pompa air atau saluran irigasi supaya airnya bisa mengalir dengan lancar," kata Febri.



"Ke depan petani agar lebih baik dan tumbuhan jambu biji memperoleh hasil yang bagus. Sekaligus kami berharap kepada para petani bisa bersama dengan kami memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di 2024," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)