Menteri Rini Tambah Susunan Dewan Komisaris Pertamina

Rabu, 13 September 2017 - 11:54 WIB
Menteri Rini Tambah Susunan Dewan Komisaris Pertamina
Menteri Rini Tambah Susunan Dewan Komisaris Pertamina
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soermarno dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina hari ini pengangkat Anggota Dewan Komisaris Pertamina. Dalam putusan tersebut, terjadi penambahan anggota komisaris di Pertamina yakni Alexander Lay yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Nomor SK -194/MBU/09/2017.

Penetapan dilaksanakan di Kantor Kementerian BUMN dan dihadiri oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah; Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius Kiik Ro; Asisten Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Hendrika Nora O Sinaga; serta jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Pertamina.

Alexander Lay memperoleh gelar Sarjana Hukum di Unversitas Atmajaya pada 2003, setelah sebelumnya menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Perminyakan. Pada 2006, dia memperoleh gelar Master of Laws (LL.M.) dari University of Sydney, Australia.

Pria kelahiran Ende, Flores, 21 September 1973 ini pernah menjabat sebagai dewan pengawas dalam organisasi Transparency International Indonesia. Pengalamannya di firma hukum, serta keterlibatannya dalam berbagai diskusi terkait reformasi hukum, serta hukum persaingan usaha, memberikan bekal bagi Alex mendirikan firma hukum bersama rekannya dengan bendera Lasut, Lay, dan Pane.

Berikut susunan Dewan Komisaris Pertamina :

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Tanri Abeng
Wakil Komisaris Utama: Arcandra Tahar
Komisaris:
- Sahala Lumban Gaol
- Edwin Hidayat Abdullah
- Suahasil Nazara
- Alexander Lay
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2532 seconds (0.1#10.140)