James Riady: Pengembang Harus Berani Memiliki Visi Besar

Rabu, 13 September 2017 - 20:02 WIB
James Riady: Pengembang Harus Berani Memiliki Visi Besar
James Riady: Pengembang Harus Berani Memiliki Visi Besar
A A A
JAKARTA - Raja properti James Riady yang merupakan CEO Lippo Group, mengutarakan semua pengembang saat ini harus berani mengambil visi besar untuk mendorong pertumbuhan industri properti di Indonesia.

Dengan visi besar, maka pengembang bisa ikut membantu mengatasi defisit 11 juta perumahan yang ada sekarang. Salah satu visi James lewat bendera Lippo Group ialah terus mendorong perkembangan koridor Timur Jakarta sebagai salah satu jantung perekonomian nasional.

Di wilayah tersebut, semakin banyak dan beragam perusahaan nasional dan multinasional beroperasi. "Banyak perusahaan di wilayah tersebut yang menghasilkan berbagai produk yang dibutuhkan, seperti kulkas, motor, hingga mobil," jelas James di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Namun, James mengakui koridor tersebut belum memiliki sebuah kota yang dilengkapi beragam fasilitas dengan standar internasional. Hunian dengan harga terjangkau pun belum dibangun di kawasan itu.

Untuk itu, James Riady menegaskan arti pentingnya proyek Meikarta di koridor Timur Jakarta. Pengembangan kawasan ini disiapkan sebagai kota baru untuk menjawab kebutuhan terhadap defisit 11 juta perumahan yang ada sekarang.

"Ini terobosan dan inovasi bagi industri properti yang diharapkan bisa berkontribusi signifikan terhadap perekonomian," ujarnya.

James menambahkan, krisis ekonomi global ternyata tidak seburuk yang dibayangkan, seperti pada 2008 lalu. Justru, ekonomi dunia saat ini sedang bergerak menuju ke level pertumbuhan sebelum krisis.

"Termasuk di kawasan Asia Tenggara dan khususnya Indonesia. Untuk itu, semua pihak, termasuk industri properti harus berani memanfaatkan momentum bagus ini menuju ke pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih baik," tegas James.

Saat ini, lanjut dia, Lippo Group, yang telah berdiri sejak 67 tahun lalu, berusaha mewujudkan visi besar tersebut melalui Meikarta, yang didesain sebagai kota baru dengan unit hunian dengan harga terjangkau.

"Lebih penting lagi adalah berani terjun secara langsung untuk membuatnya menjadi nyata dengan mengusung visi yang besar, yakni memberikan manfaat nyata bagi semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Seperti diketahui, Lippo Group menawarkan unit hunian Meikarta dengan harga di bawah Rp7 juta per meter persegi atau sekitar Rp127 juta per unitnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)