10 Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi Turis Indonesia

Kamis, 09 November 2023 - 06:00 WIB
loading...
10 Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi Turis Indonesia
Istanbul adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Sindonews secara langsung mengunjungi destinasi wisata di Istanbul. Berikut ulasannya. Foto/ Syarifudin
A A A
TURKI - Istanbul adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota ini terletak di dua benua, Eropa dan Asia, dan merupakan salah satu kota paling populer di dunia untuk dikunjungi.

Turis asal Indonesia tentu tidak asing lagi dengan Turki. Negeri ini terkenal dengan berbagai sejarah panjang sejumlah kerajaan besar di masa lalu.

Sindonews secara langsung mengunjungi Istanbul atas undangan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki, serta Turkish Airlines.

Berbagai tempat wisata ini wajib dikunjungi saat Anda berada di Istanbul. Tanpa mengunjungi tempat-tempat ini, kedatangan Anda di kota Istanbul jelas belum lengkap.


Tempat Wisata di Istanbul Turki

1. Hagia Sophia (Ayasofya)

Hagia Sophia adalah salah satu situs bersejarah paling terkenal di dunia. Bangunan ini awalnya dibangun sebagai gereja oleh Kekaisaran Bizantium pada abad ke-6, kemudian diubah menjadi masjid oleh Kekaisaran Ottoman pada abad ke-15.

Bangunan itu sempat menjadi museum dan kini kembali berfungsi sebagai masjid. Hagia Sophia adalah simbol pertukaran budaya dan agama di Istanbul.

Salah satu ciri paling mengesankan dari Hagia Sophia adalah kubahnya yang megah. Dibangun dengan luar biasa pada abad ke-6, kubah ini adalah salah satu prestasi teknik terbesar pada zamannya.

Kubah ini memiliki diameter sekitar 31 meter dan menciptakan efek visual yang luar biasa. Di dalamnya, kubah dihiasi dengan mosaik, marmer, dan ornamen yang memukau.

Kekaguman datang dari perpaduan arsitektur Bizantium, Romawi, dan Islam yang menggabungkan unsur-unsur yang unik dalam satu bangunan.
10 Tempat Wisata di Istanbul Turki yang Wajib Dikunjungi Turis Indonesia

2. Masjid Biru (Sultan Ahmed Camii)

Masjid Biru adalah salah satu masjid paling terkenal di dunia. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed I pada abad ke-17 dan terkenal dengan kubah dan kubahnya yang berwarna biru.

Masjid Biru adalah salah satu landmark paling ikonik di Istanbul. Para pengunjung akan dibuat takjub oleh keindahan masjid tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)