alexa snippet

Menhub Budi Karya Goda Dirut Pertamina 'Tukar Tempat'

Menhub Budi Karya Goda Dirut Pertamina Tukar Tempat
Menhub Budi Karya menggoda Dirut PT Pertamina Elia Massa Manik untuk 'tukar tempat' dengannya. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya saat memberikan sambutan dalam acara Anugerah BUMN, menggoda Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Elia Massa Manik untuk 'tukar tempat' dengannya.

"Tadi saya guyon (gurau, red) kepada Pak Massa, tukar tempat mau enggak," kata Budi  memberikan sambutan dalam Anugerah BUMN 2017 di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (15/9/2017) malam.

Sayangnya, pernyataan tersebut tidak dilanjutkan sehingga terputus. Hanya saja, sebelumnya Budi sempat menyatakan jika karier bagi BUMN yang baik itu memberikan suatu apresiasi bagi masyarakat.

Menurutnya direksi yang beruntung akan diangkat ke dalan kabinet pemerintah atau bisa tetap berada di jalur profesional. "Tidak boleh diucapkan, tapi kita sama-sama tahulah," imbuhnya.

Diketahui, tiga CEO BUMN telah mendapat anugerah terbaik menjadi menteri di kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Salah satunya Budi Karya yang sebelumnya menjadi Dirut PT Angkasa Pura II. (Baca: AP II dan Pelindo I Raih Penghargaan BUMN Terbaik 2017)

Dua lainya, mantan Dirut PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Arief Yahya yang menjadi Menteri Pariwisata dan mantan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan yang menjadi Menteri ESDM.

"Saya bahagia, karena bisa berkumpul kembali dengan sahabat-sahabat saya lagi. Biasanya bersama-sama ke daerah dengan kegembiraan. Satu kekangenan tersendiri, ada suatu yang memang membanggakan," tutur Budi.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top