alexa snippet

Koperasi Astra Beri Beasiswa ke 30.904 Siswa di Indonesia

Koperasi Astra Beri Beasiswa ke 30.904 Siswa di Indonesia
Wakil Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra Fati Hendrayani memberikan bantuan beasiswa. Foto/Dok.Grup Astra
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan dan memajukan pendidikan di Indonesia, Koperasi Astra memberikan bantuan beasiswa kepada para siswa di seluruh Tanah Air. Menariknya, dukungan Koperasi Astra tidak hanya mempertimbangkan prestasi akademik, juga melihat prestasi nonakademik.

Hingga 2017, secara akumulatif Koperasi Astra telah menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp46,32 miliar untuk membantu biaya pendidikan 30.904 siswa di seluruh Indonesia sejak 2001.

Penyerahan beasiswa tahun ajaran 2016/2017 dilakukan Wakil Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra, Fati Hendrayani di Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Pengawas dan Pengurus Koperasi Astra secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada delapan orang perwakilan siswa berprestasi yang disaksikan para murid penerima beasiswa di wilayah Jabodetabek dan Karawang beserta orang tua, tamu undangan dan eksekutif Grup Astra.

"Beasiswa pada tahun ini mencapai 4.000 anak karyawan Grup Astra, atau meningkat 6% menjadi Rp6,4 miliar dari tahun sebelumnya," ujar Hendrayani.

Beasiswa merupakan salah satu program andalan Koperasi Astra bagi anggotanya. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak karyawan Grup Astra yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, Akademi/Perguruan Tinggi untuk satu tahun ajaran 2017-2018.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan dapat selalu membimbing putera-puterinya agar terus berprestasi memajukan bangsa.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top