alexa snippet

Skytrain Bikin Bandara Soetta Makin Dipandang Dunia

Skytrain Bikin Bandara Soetta Makin Dipandang Dunia
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan beroperasinya Skytrain akan membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) semakin dipandang dunia. Foto/Hasan
A+ A-
TANGERANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan beroperasinya Skytrain akan membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) semakin dipandang dunia. Hal ini sambung dia, tentunya harus diikuti dengan perbaikan layanan penerbangan.

"Karenanya, sudah menjadi keharusan untuk menampilkan Bandara Soetta, bukan hanya cantik. Tetapi juga memiliki fungsi yang sama baiknya dengan bandara terkemuka di dunia," ungkap Menhub Budi Karya saat peresmian beroperasinya Skytrain di Bandara Soetta, Minggu (17/9/2017).

Lebih lanjut Ia juga mengaku sangat bangga dengan beroperasinya Skytrain Bandara Soetta. Apalagi pengoperasian perdana Skytrain ini tepat pada Hari Perhubungan Nasional. "Hari ini Kementerian Perhubungan sangat berbahagia sekali. Bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, PT Angkasa Pura II memberikan kado yang luar biasa," ungkapnya.

Selain itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga mengaku bangga dengan beroperasinya Skytrain ini. Lantaran merupakan wujud sinergi bersama PT Angkasa Pura II, PT. Len, dan PT. Wijaya Karya, sehingga bisa menyelesaikan mega proyek itu hanya dalam setahun.

"APMS atau Skytrain ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Kami sangat bangga, sebagai perusahaan BUMN bisa saling bersinergi mengerjakan Skytrain ini dalam waktu 12 bulan," ungkap Rini.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top