Kronologi Siswa MI di Malang Berkelahi hingga Wajah Berdarah Luka Sayatan

Jum'at, 03 November 2023 - 10:19 WIB
loading...
Kronologi Siswa MI di Malang Berkelahi hingga Wajah Berdarah Luka Sayatan
siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Malang berinisial R (10) mengalami luka sayatan di wajahnya. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Malang berinisial R (10) mengalami luka sayatan di wajahnya. Luka tersebut didapat saat korban terlibat perkelahian dengan salah satu siswa lain berinisial H.

Akibat pertengkaran itu menyebabkan korban menderita luka sayatan dari perkelahian di dalam sekolah. Saat itu korban berinisial R (10) warga Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, berada di dalam sekolah tepatnya area masjid sehabis salat dhuhur.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Aiptu Erlehana menjelaskan, korban dan terduga pelaku sempat terlibat aksi saling dorong di dalam area sekolah. Namun karena dikira pertengkaran biasa seperti halnya anak-anak, oleh kepala sekolah hal itu dibiarkan.



”Itu sebenarnya satu rangkaian, kepala sekolah sebenarnya melihat (kejadian dorong-dorongan di dalam sekolah), keterangan dari kepala sekolah disampaikan ke keluarga korban itu memang sempat waktu dorong-dorongan itu dia lihat,” kata Erlehana, Jumat (3/11/2023).

Kemudian waktu pulang sekolah, ternyata korban dan terduga pelaku berinisial H itu saling bertemu kembali. Hal ini diperparah dengan tindakan korban berinisial R yang mengingatkan H untuk tidak dekat dengan tong sampah karena kotor dan najis.

”Itu bersama dengan beberapa temannya, informasi dari korban. Saat jam pulang sekolah pelaku anak bersama beberapa temannya ada di dekat tong sampah. Kemudian si korban ini mengingatkan awas itu kena tong sampah itu najis,” ungkap dia.

Kemudian kata Leha, sapaan akrabnya diduga pelaku tidak terima dengan perkataan R dan berusaha menantang berkelahi. Bahkan H diduga sempat berusaha menendang R, tetapi berhasil menghindar.



Selanjutnya, R justru memukul salah satu teman pelaku yang menghampiri R saat jam pulang sekolah di dekat tong sampah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)