Disaksikan Menteri ESDM, Pertamina Bantu Warga di Sekitar Gunung Agung

Sabtu, 23 September 2017 - 13:31 WIB
Disaksikan Menteri ESDM, Pertamina Bantu Warga di Sekitar Gunung Agung
Disaksikan Menteri ESDM, Pertamina Bantu Warga di Sekitar Gunung Agung
A A A
JAKARTA - Pertamina melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat di sekitar Gunung Agung, Bali. Meningkatnya aktivitas Gunung Agung dalam sepekan terakhir membuat masyarakat yang tinggal di sekitar zona berbahaya mengungsi.

Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Bali Nusa melalui Pertamina Peduli, menyalurkan sejumlah bantuan kepada para warga di sejumlah tempat pengungsian. Bantuan yang diberikan di antaranya selimut, obat obatan, paket sembako, perlengkapan dapur umum berupa kompor dan tabung gas dan pembangunan sarana MCK di Tempat pengungsian Manggis, senilai Rp165 juta.

Bantuan diserahkan langsung GM MOR V, Herman M Zaini kepada Wakil Bupati Karang Asem I Wayan Artha Dipa disaksikan Menteri ESDM Ignatius Jonan di Posko Bencana Rendang, Karang Asem.

Bantuan tersebut merupakan komitmen Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan CSR dan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan melalui Pertamina Peduli terhadap para pengungsi yang membutuhkan bantuan.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit menbantu meringankan beban para pengungsi dan berharap semoga keadaan cepat normal seperti sediakala," ujar GM Pertamina MOR V, Herman M Zaini dalam keterangan resminya, Sabtu (23/9/2017).

Program Pertamina Peduli sebagai bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri merupakan bagian dari program CSR Pertamina dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. Program ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di wilayah bencana dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan, serta kebutuhan primer lainnya yang bermanfaat bagi para korban.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8618 seconds (0.1#10.140)