Waspadai Bangkitnya Sel Teroris, PCNU Kabupaten Malang Dukung Imbauan Kapolri

Jum'at, 03 November 2023 - 16:27 WIB
loading...
Waspadai Bangkitnya Sel Teroris, PCNU Kabupaten Malang Dukung Imbauan Kapolri
Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili mendukung penuh imbauan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk waspada terhadap ancaman terorisme di Indonesia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang KH Hamim Kholili mendukung penuh kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia. Kebijakan ini berfokus pada imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Pernyataan Kapolri menekankan pentingnya berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. "Kami mendukung penuh kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap benih-benih teroris di Indonesia," kata KH Hamim Kholili di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (3/11/2023).

Pengasuh Ponpes Radlatul Ulum II, Putukrejo, Gondanglegi ini menambahkan, pihaknya yakin imbauan yang disampaikan Kapolri bukanlah pengalihan isu. Imbauan ini merupakan wujud tanggung jawab seorang Kapolri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Indonesia.

Gus Hamim mengakui sekelompok individu yang ingin merongrong kedaulatan negara masih ada di Indonesia, sehingga kebijakan Kapolri dirasa sangat relevan. "Sebagaimana kita ketahui bahwa upaya sekelompok orang untuk merongrong kedaulatan bangsa dan negara masih ada di negara kita," ungkapnya.

Sambil menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi yang berkembang, Gus Hamim juga mengajak seluruh warga NU Kabupaten Malang dan masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga kantibmas. Termasuk mendoakan yang terbaik bagi umat Islam yang berjuang di Palestina.

Gus Hamim juga berpesan agar semua pihak mewaspadai dan memberantas radikalisme serta potensi terorisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang. "Mari rekan-rekan NU Kabupaten Malang dan seluruh elemen masyarakat, bersatu mewaspadai benih-benih radikalisme dan teroris di Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)