MNC Bank Perkuat Layanan di Tarakan

Senin, 25 September 2017 - 09:31 WIB
MNC Bank Perkuat Layanan di Tarakan
MNC Bank Perkuat Layanan di Tarakan
A A A
TARAKAN - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperkuat layanan perbankan melalui sinergi dengan unit bisnis lain di bawah naungan MNC Group di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Branch Manager MNC Bank Kota Tarakan, Ardans, mengatakan kehadiran MNC Bank di Tarakan menjadi salah satu motor keseriusan MNC Group dalam melayani masyarakat di Kaltara tersebut. Dia berharap, kehadiran MNC Bank dapat membantu masyarakat dalam memenuhi solusi keuangan di Tarakan.

"Kami ada di Tarakan untuk melayani masyarakat, baik itu dari sisi layanan perbankan, media, dan lainnya dari MNC Group sudah ada di Tarakan," ungkapnya, Senin (25/9/2017).

Ardans juga berharap agar semakin banyak kegiatan di Tarakan. Kegiatan-kegiatan yang digelar itu nantinya akan mendatangkan investor dan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Saat perekonomian Kota Tarakan bertumbuh, sambungnya, tentu saja pertumbuhan bisnis MNC Bank juga akan turut terpacu. Diakui pertumbuhan bisnis, kredit, dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) MNC Bank di Tarakan sejalan dengan target yang dipatok perseroan.

Saat ini, kata dia, emiten perbankan dengan kode saham BABP di bawah kepemilikan Hary Tanoesoedibjo tersebut fokus pada segmen kredit consumers. Tercatat, jumlah kartu kredit yang dimiliki MNC Bank melesat dari hanya 3.000 nasabah menjadi sekitar 200.000 kartu.

Begitu pula dengan segmen bisnis kredit pemilikan rumah (KPR) yang didukung oleh aplikasi Punyarumah. Rerata KPR yang masuk di MNC Bank mencapai Rp80 miliar secara keseluruhan setiap bulan.

"Di Kota Tarakan sendiri, pertumbuhan kredit tumbuh baik. Setiap bulan kurang lebih sekitar Rp1 miliar sampai Rp2 miliar untuk pencairan KPR. Berarti, masyarakat Tarakan sudah mengenal MNC Bank walaupun kami baru dua tahun berdiri di Tarakan. Tapi itu juga memberikan dampak kepada Tarakan," tuturnya.

Tidak hanya itu, ucapnya, MNC Group termasuk MNC Bank juga merekrut karyawan yang berasal dari masyarakat asli Tarakan dengan jumlah sekitar 80-100 karyawan. Sehingga, MNC Bank memberikan peluang investasi sekaligus peluang lapangan kerja bagi masyarakat Tarakan.

Di Tarakan, kata dia, MNC Bank telah memasuki usia tiga tahun. Meski baru di bawah 5 tahun, performance bisnis MNC Bank terbilang gemilang dari sisi penyaluran fungsi intermediasi dan pencapaian DPK.

MNC Bank juga terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi masyarakat Tarakan, terutama pada inovasi layanan digital. Sehingga, masyarakat Tarakan cukup menggunakan ponsel pintar untuk bertransaksi di MNC Bank, khususnya pada aplokasi Punyakartu, Punyacelengan, dan Punyarumah.

"Masyarakat Tarakan tidak perlu datang ke bank, MNC Bank selangkah lebih maju dengan mengikuti perkembangan teknologi digital," ucapnya.

Program Punyakartu adalah aplikasi bagi seluruh pemegang kartu kredit MNC Bank yang dapat membantu dalam mengelola dan mengakses seluruh informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit serta penawaran dan promosi terbaru.

Sementara Punyacelengan adalah aplikasi mobile yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah tabungan MNC Bank yang dibalut dengan konsep pemahaman keuangan kepada anak, dengan mengedepankan tiga konsep utama yakni earning, saving, dan spending.

Sedangkan Punyarumah adalah aplikasi baru untuk mencari dan mengajukan pembelian rumah dengan kredit kepemilikan rumah (KPR). Dengan teknologi augmented reality (AR), nasabah cukup menggerakkan smartphone-nya untuk mencari rumah yang sedang dijual dan akan langsung mendapat KPR via smartphone.

MNC Bank kini didukung dengan 73 kantor cabang di seluruh Indonesia dengan 93 mesin ATM yang tergabung dalam 49.000 jaringan ATM Bersama. MNC Bank juga terus memperluas jaringannya dengan bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)