Angkut 2 Jeriken BBM, Mobil Angkutan Umum di Lampung Utara Hangus Terbakar

Jum'at, 03 November 2023 - 18:26 WIB
loading...
Angkut 2 Jeriken BBM, Mobil Angkutan Umum di Lampung Utara Hangus Terbakar
Mobil angkutan umum hangus terbakar di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (3/11/2023). Foto/MPI/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah mobil angkutan umum di Jalan Sriwijaya, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (3/11/2023). Diduga, kebakaran tersebut dipidu oleh korsleting listrik yang ada di angkutan umum itu.

Baca Juga: Tabung Gas Meledak di Jakarta, 3 Orang Alami Luka Bakar

Akibat kebakaran itu, sopir angkutan umum yang diketahui bernama Ridwan, mengalami luka bakar pada bagian lengan. Kebakaran ini terjadi, saat Ridwan mengemudikan angkutan umumnya dan hendak menuju pasar untuk mencari penumpang.



"Tiba-tiba mobil hilang kendali dan menabrak pagar rumah warga. Seketika mobil langsung terbakar. Besarnya kobaran api, membuat mobil dengan cepat hangus terbakar," ujar salah satu saksi mata, Awari Darwin.



Diduga sebelum menabrak pagar rumah, ada percikan api yang muncul dari mesin mobil. "Sopirnya panik langsung lompat dari mobil, kemudian mobil menabrak pagar rumah dekat dengan lokasi kejadian," lanjut Darwin.

Dalam sekejap api membesar dan membakar seluruh badan mobil yang di dalamnya terdapat dua jeriken BBM. "Melihat api terus membesar, warga sekitar bersama-sama menarik mobil ke tepi jalan karena ditakutkan membakar kabel listrik dan rumah," ujar Darwin.



Kaur Identifikasi Forensik Polres Lampung Utara, Bripka Untung mengatkan, tengah mengidentifikasi mobil tersebut. "Soal penyebab kebakaran masih kita selidiki, dan memintai keterangan sopir," ujarnya.

Untung menuturkan, api dapat dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja sopir angkot mengalami luka bakar ringan di bagian tangan dan kaki.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)