Catat! Vendor Diminta Tak Cuma Jualan Produk di IKN

Jum'at, 03 November 2023 - 19:12 WIB
loading...
Catat! Vendor Diminta Tak Cuma Jualan Produk di IKN
Vendor diminta turut mendukung pembangunan IKN. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Iwan Suprijanto mengatakan, pengadan barang untuk kebutuhan pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN ) bakal lebih banyak ke depannya. Salah satu pengadaan barang yang banyak terkait dengan furnitur rumah susun untuk aparatur sipil negara (ASN).



Iwan pun meminta kepada vendor yang nantinya mau mengisi kebutuhan-kebutuhan furnitur untuk mengisi hunian ASN tidak hanya menjual produk saja. Mereka juga harus memberikan dukungan dalam hal pengaplikasian.

"Yang sudah saya minta misal cat, bukan saya minta pertanggungjawaban dari kontraktor, tapi vendor juga yang aplikasikan. Dalam aplikasinya mohon vendor terlibat di supervisi," ujar Iwan pada acara Konstruksi Indonesia 2023 di JIExpo Kemayoran, Jumat (3/11/2023).

Iwan menjelaskan, keterlibatan para vendor dalam mengaplikasikan produk menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk memastikan agar produk yang dijual bisa tepat guna dan punya kualitas lebih baik.

"Bukan hanya diserahkan kontraktor untuk pasang, tapi aplikasinya juga terlihat agar sistem yang terpasang di sana sesuai spesifikasi dan garansinya," kata Iwan.

Iwan merinci setidaknya ada 47 tower rusun ASN yang tengah dibangun pemerintah menggunakan dana APBN. Targetnya 47 rusun tower tersebut dapat rampung seluruhnya hingga akhir 2024 mendatang. Bukan hanya bangunan jadi, tapi juga sekaligus dilengkapi oleh furnitur di dalamnya.



"IKN adalah tantangan untuk bisa berkiprah lebih besar lagi, karena itu tidak hanya tawarkan produk tapi untuk tawarkan inovasi teknologi yang ada untuk jawab kebutuhan IKN dan kebutuhan masa depan," pungkas Iwan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)