Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Bucket Snack Bareng Warga

Jum'at, 03 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Bucket Snack Bareng Warga
Kowarteg Ganjar menggelar pelatihan membuat bukcet di Kembangan, Jakarta Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kelompok Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia kembali melakukan kebaikan dengan memberikan pelatihan wirausaha kepada masyarakat luas. Kali ini, mereka memberikan pelatihan pembuatan bucket Snack bersama warga yang berada di Kembangan, Jakarta Barat.

Ketua Korwil Kowarteg DKI Jakarta Muhammad Hasanudin mengatakan pelatihan membuat bukcet ini melibatkan ratusan masyarakat khususnya perempuan di Kembangan, Jakarta Barat. Menurut dia, kegiatan itu dilaksanakan guna mengasah kemampuan kreativitas masyarakat sekitar dalam membuat bucket yang memiliki nilai jual.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk bisa berkreasi," kata Muhammad dalam siaran pers, Jumat (3/11/2023).



Muhammad menuturkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena menghasilkan sumber ekonomi. Misalnya, kata dia, dengan membuka usaha jasa untuk acara penting.

Selain itu, bucket juga sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Bentuknya pun bervariasi seperti berupa bungan hidup, snacks atau lain sebagainya.

Dia berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam membuat bucket semanarik mungkin dan memgikuti perkembangan zaman. "Seiring berjalannya waktu tren bucket juga terus berubah dan berkembang, pada saat ini sedang hits buket bunga dari balon," pesan dia.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh perempuan itu berlangsung meriah dan menarik. Hampir ratusan peserta menghadiri kegiatan yang diadakan oleh loyalis Ganjar Pranowo itu.



Para peserta tampak fokus saat pemaparannyang diberikan Kowarteg Dukung Ganjar itu. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan langsung untuk membuat bucket tersebut. Di sela kegiatan itu, mereka tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat sekitar.

Wulan, salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan membuat bucket ini. Dia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu pengetahuan dalam membuat bucket yang menarik.

"Kegiatan ini memberikan ilmu baru bagi kami," kata Wulan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)