8 Mimpi Paling Umum dan Arti Sebenarnya yang Harus Diketahui

Minggu, 05 November 2023 - 00:05 WIB
loading...
8 Mimpi Paling Umum dan Arti Sebenarnya yang Harus Diketahui
Setiap orang pernah mengalami mimpi yang membuat terbangun dalam keadaan panik. Namun, Anda kemudian segera menyadari bahwa hal tersebut hanyalah sebuah mimpi. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setiap orang pernah mengalami mimpi yang membuat terbangun dalam keadaan panik. Namun, Anda kemudian segera menyadari bahwa hal tersebut hanyalah sebuah mimpi.

Subyek penafsiran mimpi selama berabad-abad telah membuat orang terpesona, dan semua dapat memahaminya. Meskipun masih belum sepenuhnya dipahami mengapa Anda bermimpi, menganalisis mimpi dan memberikan maknanya telah menjadi sumber hiburan dan refleksi diri.

Dengan rata-rata orang mengalami antara tiga hingga lima mimpi per malam, psikolog dan ahli neurobiologi memiliki memiliki sejumlah teori tentang mengapa Anda bermimpi dan apa arti mimpi tersebut.

Mimpi Paling Umum dan Arti Sebenarnya



Berikut mimpi paling umum dan arti sebenarnya dilansir dari Stars Insider, Minggu (5/11/2023).



1. Gigi Copot


Salah satu jenis mimpi yang paling umum ini berarti bahwa Anda mengkhawatirkan penampilan Anda atau Anda mengkhawatirkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi. Bermimpi kehilangan gigi mungkin juga berakar pada kenyataan.

Menurut sebuah penelitian pada 2018, iritasi gigi sebenarnya bisa menjadi penyebabnya, bukan tekanan psikologis.

2. Melarikan Diri


Melarikan diri dari sesuatu atau dikejar dalam mimpi menunjukkan bahwa Anda melarikan diri dari sesuatu yang menyebabkan takut atau cemas. Perilaku penghindaran berkontribusi pada mimpi ini, yang juga bisa menjadi mimpi berulang sampai Anda menemukan masalahnya dan menyelesaikannya dalam kehidupan nyata anda.

3. Terjatuh


Jatuh dalam mimpi mencerminkan perasaan takut, cemas, atau pengkhianatan. Hal ini juga dapat dikaitkan dengan perasaan tidak terkendali atau kewalahan. Mimpi terjatuh juga bisa disebabkan oleh kekecewaan, terutama karena hal-hal yang sangat Anda harapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)