Profil Komjen Pol Imam Widodo, Jenderal Bintang 3 yang Jabat Komandan Brimob

Sabtu, 04 November 2023 - 20:56 WIB
loading...
Profil Komjen Pol Imam Widodo, Jenderal Bintang 3 yang Jabat Komandan Brimob
Komjen Pol Imam Widodo menjabat sebagai Komandan Korps Brimob sejak 14 Oktober 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Imam Widodo baru saja mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Rapor 14 Perwira Tinggi (Pati). Upacara kenaikan pangkatnya dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Imam Widodo mendapat kenaikan pangkat dari Inspektur Jenderal (Irjen) menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) karena mendapat promosi jabatan. Ia baru saja dipromosikan jabatan baru sebagai Komandan Korps Brimob .

Profil Komjen Pol Imam Widodo


Komjen Pol Imam Widodo merupakan Pati Polri yang sejak 14 Oktober 2023 ditugaskan sebagai Komandan Korps Brimob. Ia ditugaskan Kapolri untuk menggantikan Komjen Pol Anang Revandoko yang sudah memasuki usia purna tugas.



Perlu diketahui, Imam Widodo adalah lulusan dari Akademi Kepolisian tahun 1989. Dari riwayat pengalamannya, ia memang sudah banyak mengabdikan diri di kepolisian terutama bidang Brigade Mobil.

Selain pendidikan kepolisian umum, Imam Widodo juga banyak menempuh pendidikan lain. Beberapa di antaranya seperti PTIK, SESPIM hingga yang terakhir adalah SESKO TNI.

Pria kelahiran 22 September 1967 ini banyak mendapatkan amanah pada posisi penting di kepolisian. Mulai dari Kapolres Tanjungpinang, Wadansat Brimob Polda Metro Jaya (2008), Dansat Brimob Polda Aceh (2010), Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (2019) hingga Dankorbrimob Polri (2023).

Sebelum menjadi perwira yang berpangkat jenderal, jenderal bintang tiga ini juga pernah terjun di operasi pertempuran. Seperti Operasi Seroja, Pemberontakan di Aceh, dan Operasi Nemangkawi.



Selama mengabdi kepada negara melalui kepolisian, Imam Widodo kerap mendapatkan tanda jasa atau penghargaan. Di antaranya seperti Satyalancana Operasi Kepolisian, Satyalancana Bhakti Buana dan United Nations Transitional Authority in Cambodia (UNTAC) Medal.

Riwayat Jabatan


- Kapolres Tanjungpinang
- Wadansat Brimob Polda Metro Jaya (2008)
- Dansat Brimob Polda Aceh (2010)
- Danden Gegana Korbrimob Polri (2013)
- Danpasgegana Korbrimob Polri (2017)
- Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (2019)
- Danpaspelopor Korbrimob Polri (2020)
- Wadankorbrimob Polri (2023)
- Dankorbrimob Polri (2023)
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)