IHSG Berpotensi Melemah, Cermati Enam Saham Ini

Kamis, 28 September 2017 - 08:14 WIB
IHSG Berpotensi Melemah, Cermati Enam Saham Ini
IHSG Berpotensi Melemah, Cermati Enam Saham Ini
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini menjelang akhir pekan, diperkirakan bergerak terkonsolidasi cenderung ditutup melemah. Lebih lanjut Analis Reliance Securities Lanjar Nafi menerangkan bursa saham Tanah Air akan berada pada range pergerakan 5.844-5.887.

Ia menambahkan, pergerakan IHSG terlihat menyentuh level MA50 dan tertahan pada level MA20. "Pergerakan bearish masih menghantui pada indikator stochastic dengan melebarnya pergerakan %K dan %D pada oscillator tengah," ujarnya di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup melemah tipis 0,93 poin dilevel 5.863,03 setelah sempat dibuka menguat diawal sesi perdagangan. Indeks pertambangan ditutup turun menjadi penekan pergerakan IHSG dengan saham NIKL dan PTBA terkoreksi cukup dalam.

Sedangkan, indeks sektor konsumer berbalik memimpin penguatan setelah pada perdagangan seblumnya menjadi trigger pelemahan. "Investor asing tercatat net sell Rp305,73," pungkasnya.

Saham-saham yang dapat diperhatikan pada perdagangan hari ini di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI), PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selanjutnya ada juga saham yang patut dicermati PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP), PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) serta PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)