Ada Aksi Bela Palestina, Begini Antisipasi KAI Hadapi Lonjakan Penumpang Commuter

Minggu, 05 November 2023 - 10:28 WIB
loading...
Ada Aksi Bela Palestina, Begini Antisipasi KAI Hadapi Lonjakan Penumpang Commuter
Mengantisipasi aksi bela Palestina di sekitar kawasan Monas mulai pagi hari ini Minggu (5/11/2023), KAI Commuter melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk tetap dapat melayani pengguna Commuter Line. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi aksi bela Palestina di sekitar kawasan Monas mulai pagi hari ini Minggu (5/11/2023), KAI Commuter melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk tetap dapat melayani pengguna Commuter Line .



Dalam hal ini, KAI Commuter melakukan penambahan personil pengamanan di area stasiun, dan jika diperlukan KAI Commuter juga akan melakukan pengaturan pola operasi perjalanan KRL mengikuti situasi di lintas.

VP Corporate Secretary KA Commuter, Anne Purba mengatakan, KAI Commuter melakukan penambahan personel pengamanan dari internal dan unsur TNI/POLRI di stasiun-stasiun yang dekat dengan kegiatan penyampaian aspirasi tersebut seperti Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia.

“KAI Commuter juga menyiagakan 30 personel pengamanan di masing-masing stasiun tersebut, juga menyiagakan mobil rescue, mobil ambulans serta tenaga medis untuk dukungan layanan,” kata Anne dalam siaran pers, Minggu (5/11/2023).



Anne melanjutkan, KAI Commuter juga akan membuka loket portable untuk antisipasi layanan pada pembelian tiket. Di samping itu, KAI Commuter juga akan memberlakukan sistem buka tutup antrean pengguna yang akan masuk ke area peron stasiun jika keadaan sudah ramai.

“Kami juga akan menyiagakan petugas-petugas pelayanan untuk membantu pelayanan di stasiun-stasiun tersebut,” imbuh Anne.

Pada pelayanan operasional, perjalanan Commuter Line hari ini mengoperasikan sebanyak 1.065 perjalanan, KAI Commuter juga akan melakukan antisipasi dengan melakukan rekayasa pola operasi secara situasional sesuai dengan kondisi di lintas.

Dari pantauan di lapangan, KAI Commuter mencatat peningkatan yang cukup signifikan pada jumlah pengguna yang turun di Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda pada pagi hari ini. Hingga pukul 09.00 WIB, tercatat sebanyak 21.606 orang yang turun di stasiun tersebut. Sementara itu, di Stasiun Juanda tercatat sebanyak 19.215 orang yang turun di stasiun tersebut.

Lebih lanjut, PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, selalu ikuti arahan dan instruksi dari petugas di stasiun. Bagi pengguna yang membawa anak, pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan selama dalam perjalanan.

“Bagi pengguna yang menunggu di area peron, selalu dahulukan pengguna yang akan keluar, serta berdiri tidak melewati garis aman dan menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam commuter line,” ujar Anne.

KAI Commuter juga menghimbau masyarakat dan para pengguna untuk selalu menjaga ketertiban dan keselamatan bersama. Untuk Informasi terupdate seputar perjalanan Commuter Line dapat diakses melalui aplikasi C-Access atau media sosial @commuterline, dan call center 021-121.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)