Arkhan Kaka Ingin Berkarier di Luar Negeri

Senin, 06 November 2023 - 09:04 WIB
loading...
Arkhan Kaka Ingin Berkarier di Luar Negeri
Arkhan kaka punya harapan besar di sepak bola / Foto: PSSI
A A A
Arkhan kaka punya harapan besar di sepak bola. Dia mengungkapkan bahwa dirinya ingin berkarier di klub luar negeri. Mimpi besar itu sudah lama diimpikannya lantaran penggawa Persis Solo itu ingin melebihi karier ayahnya, yang merupakan mantan pemain Liga Indonesia.

Purwanto Suwondo merupakan ayah Arkhan. Dia merupakan eks pemain Persija Jakarta, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. Purwanto juga pernah membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games edisi 2001 di Malaysia dan edisi 2003 di Vietnam.

Selama aktif berkarier sebagai pemain, Purwanto pernah menjadi rekan setim sejumlah nama besar, sebut saja Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy hingga Kurniawan Dwi Yulianto. Adapun saat ini, Purwanto menjabat sebagai Direktur Akademi Borneo FC.



Namun berbeda dengan Bepe atau Kurniawan DY, Purwanto belum pernah berkarier di luar negeri. Arkhan pun ingin melebihi karier sang Ayah untuk abroad ke negeri orang.

"Saya harus lebih kerja keras lagi mas, dan impian saya juga melebihi karier bapak, dan Alhamdulllah sedikit demi sedikit terwujud lah. Semoga kedepannya saya lebih fokus lagi, lebih konsisten lagi, dan bisa berkarier di luar negeri, lebih dari karier bapak," kata Arkhan dilansir Youtube PSSI TV, Minggu (5/11/2023).

"Sangat luar biasa sih ya mas, ingin melebihi karier beliau, jadi termotivasi lah intinya, dan beliau juga memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola, sudah malang melintang di sepak bola Indonesia," tutur jawara Piala AFF U-16 2022 itu.



Lebih lanjut, Arkhan mengatakan sang Ayah sangat berjasa untuk perkembangan dirinya sebagai pesepak bola. Selain soal teknik dan kemampuan, Purwanto senantiasa mengajarkan Arkhan untuk tidak cepat puas.

"Dan beliau memberikan motivasi dan semangat serta saran agar tidak cepat puas, agar bisa lama berkarier sebagai pemain sepak bola. Skill sih mas, skill dan ketenangan, karena sepak bola dulu dan sekarang beda yaa, dan sekarang saya lebih banyak ilmu dari Bapak, dan semua ilmunya Bapak sudah saya terapkan," beber Arkhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)