KAI DAOP 1 Janji Beri Bantuan Ganti Bising Suara Kereta

Minggu, 01 Oktober 2017 - 00:16 WIB
KAI DAOP 1 Janji Beri Bantuan Ganti Bising Suara Kereta
KAI DAOP 1 Janji Beri Bantuan Ganti Bising Suara Kereta
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi warga sekitar rel kereta api daerah operasional (DAOP) 1 Jakarta. Pasalnya, pihak PT KAI DAOP I berjanji mengganti rugi suara bising kereta saat melintas.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Hendy Hilmi menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan dana bantuan bagi masyarakat yang tinggal di dekat lintasan kereta. Dana itu akan disalurkan dalam bentuk program corporate social responsibility (CSR).

"Kami akan salurkan CSR KAI DAOP 1 kepada masyarakat yang tinggal dekat lintasan kereta. Dana bantuan itu sebagai ganti suara bising saat kereta melintas. Sehingga, mereka tidak hanya kena dampaknya saja," ujarnya di Jakarta.

Sayangnya Hendy tidak menyebut jumlah dana CSR yang disiapkan DAOP 1, hanya saja dana bantuan itu diwujudkan lewat program pengobatan gratis, pendidikan dan bantuan obat-obatan. Bukan berupa bantuan tunai langsung.

"Saat ini transportasi kereta sudah menjadi pilihan masyarakat. Dan bantuan kepada masyarakat sekitar adalah pola tanggung jawab sosial kami kepada warga sekitar rel kereta," tegasnya lagi.

Selain itu, lanjut Hendy, DAOP 1 juga memperhatikan lingkungan sekitar rel kereta. Diantaranya dengan melakukan penghijauan sepanjang rel kereta di wilayah operasional. Karena, pihaknya berharap para penumpang semakin nyaman menikamati perjalanan jalur kereta.

"Makanya kami menekankan kali ini layanan kami fokuskan persoalan kesehatan dan ramah lingkungan. Termasuk pola perawatan kereta hingga barang-barang fasilitas pendukung yang ramah lingkungan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)