IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas, Perhatikan 6 Saham Ini

Senin, 02 Oktober 2017 - 07:56 WIB
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas, Perhatikan 6 Saham Ini
IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas, Perhatikan 6 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak menguat terbatas diawal pekan dengan range pergerakan pada level 5.872-5.930.

Dia mengatakan, IHSG bergerak berhasil menguji MA50 sebagai support terdekat dengan rebound menguat menuju level tertinggi tahun ini.

"Indikator Stochastic yang golden-cross pada area oversold menguatkan signal bullish hingga kembali berpotensi menguji resistance dan upper bollinger bands," ujarnya di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Sementara, IHSG akhir pekan kemarin ditutup optimistis menguat hingga 59,80 poin di level 5.900,85 di akhir pekan lalu. Indeks sektor aneka industri, sektor keuangan, dan industri dasar memimpin penguatan.

"Meskipun aktivitas investor asing tercatat net sell Rp1,13 triliun dengan saham PT Telekomunikasi Tbk (TLKM) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menjadi yang terbanyak keluarnya investor Asing. Perkiraan deflasi pada September oleh BI juga membawa angin positif melihat rendahnya tingkat suku bunga," ujarnya.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk dicermati yaitu PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT PP Tbk (PTPP).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)