IHSG Diproyeksi Bergerak Tertekan, Perhatikan 8 Saham Ini

Kamis, 05 Oktober 2017 - 08:07 WIB
IHSG Diproyeksi Bergerak Tertekan, Perhatikan 8 Saham Ini
IHSG Diproyeksi Bergerak Tertekan, Perhatikan 8 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak cenderung terkonsolidasi tertekan hingga ditutup melemah dengan range pergerakan pada level 5.910-5.967.

Dia mengatakan, pergerakan IHSG cukup optimistis secara teknikal kembali berhasil break out level resistance (5.950). Peluang penguatan IHSG hingga level 5.980 cukup berat melihat pola yang terbentuk hari ini pada candlestick-nya memiliki pola northern star dengan indikasi reversal.

"Indikator stochastic mulai tertahan pada area dekat osilator jenuh beli," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Sementara, IHSG kemarin ditutup menguat 12,02 poin di level 5.951,47 dengan sektor pertambangan yang kembali memimpin penguatan diiringi sektor pertanian, dan properti.

Pandangan investor mengenai prospek emiten pertambangan setelah kebijakan pemerintah mengenai tarif pajak penghasilan penambang cukup optimis. Investor asing kembali tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp264,94 miliar disaat level IHSG saat ini kembali pada posisi tertinggi.

"Saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang mengalai aksi jual cukup besar oleh investor asing," imbuh dia.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk diperhatikan, di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Barito Pacific Tbk (BRPT), dan PT Timah Tbk (TINS).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8293 seconds (0.1#10.140)