Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Indonesia Gandeng SHIPPER.ID

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 03:09 WIB
Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Indonesia Gandeng SHIPPER.ID
Kembangkan Akses Chanel, PT Pos Indonesia Gandeng SHIPPER.ID
A A A
BANDUNG - Untuk memperluas akses chanel dan penetrasi pasar khususnya dalam industri e-commerce, PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Shippindo Teknologi Logistik dengan produk layanan SHIPPER.ID.

Kerja sama layanan itu ditandatangani awal Oktober 2017 lalu. Wujud kerja sama itu berupa, penanganan penerimaan kiriman SHIPPER.ID melalui tujuh kantor pos, yakni Kantor Pos Bandung, Botabek dan DKI Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, dan Surabaya. Layanan tersebut beroperasi dari Senin sampai Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu, pukul 09.00-14.00 WIB.

"Produk jasa kurir yang akan disiapkan oleh Pos Indonesia antara lain, pertama, penanganan kiriman SHIPPER.ID melalui layanan Pos Express, Pos Kilat Khusus, dan Express Mail Service (EMS). Kedua, penanganan pengembalian (return) kiriman SHIPPER.ID dari penerima atau pemesan barang," kata Manajer Publik Relations & Communication Media PT Pos Indonesia (Persero) Tita Puspitasari dalam keterangan resmi, Kamis (5/10/2017).

Menurut Tita, sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pos Indonesia terus berusaha tumbuh dan berkembang sebagai korporasi yang tak hanya membawa misi negara dalam penyelenggaraan layanan pos bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, tetapi juga menjalankan badan usaha dengan sehat, berkembang dan berkelanjutan.

Dalam menjalankan usaha tersebut, ujar Tita, berdasarkan road map jangka panjang PT Pos Indonesia memperluas kerja sama dan bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan struktur industri dan platform bisnis berbeda.

"Kerja sama layanan jasa Pos Indonesia kepada anggota SHIPPER.ID ini memberikan kemudahan akses kepada para pelaku e-commerce, sekaligus penetrasi pasar," ujar dia.

Menurut Tita, SHIPPER.ID merupakan perusahaan jasa portal web yang mengelola situs www.shipper.id. SHIPPERD.ID mempertemukan penjual (seller) e-commerce dengan jasa kurir Pos Indonesia. Sehingga, memungkinkan transaksi pemakaian jasa kurir secara online yang ditandai dengan penempelan shipping label pada kiriman dan dropship (tanpa harus antri) di kantor pos.

"Kolaborasi ini memadukan keandalan teknologi informasi dan kualitas operasional untuk menjangkau komunitas pelanggan yang memerlukan jasa kurir. SHIPPER.ID menyediakan sistem teknologi informasi yang mendukung first mail dan Pos Indonesia berperan back bone dalam sistem jaringan fisik dan last mail (delivery)," pungkas Tita.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)