Caleg Perindo Adi Caesario Bela Palestina dengan Bagikan Semangka di Rungkut Kidul

Selasa, 07 November 2023 - 22:44 WIB
loading...
Caleg Perindo Adi Caesario Bela Palestina dengan Bagikan Semangka di Rungkut Kidul
Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Surabaya, dari Dapil III, Adi Caesario Asriyanto melakukan aksi bela Palestina dengan membagikan buah semangka. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Aksi bagi-bagi potongan buah semangka dilakukan Caleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Surabaya dari Dapil III, Adi Caesario Asriyanto. Aksi bagi-bagi semangka ke warga Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut ini, sebagai bentuk dukungan kepada Palestina, Selasa (7/11/2023) malam.



Adi Caesario tak sendirian saat melakukan aksi bagi potongan buah semangka. Dia juga dibantu para ibu rumah tangga di rukun tetangga setempat. Sejumlah warga cukup antusias menerima buah semangka tersebut. Mereka juga menunjukkan dukungannya untuk Palestina. "Kegiatan kali ini, untuk mendukung kemerdekaan Palestina," katanya.



Mengacu dari berbagai sumber, semangka pertama kali digunakan sebagai simbol negara Palestina, setelah perang enam hari pada tahun 1967 ketika Israel bertempur dengan negara-negara tetangga, seperti Suriah, Mesir, dan Yordania.



Saat itu, pemerintah Israel melarang pengibaran bendera Palestina di muka umum, untuk menutupi nasionalisme Palestina dan Arab. Menyiasati larangan tersebut, warga Palestina menggunakan buah semangka yang mereka potong menjadi segitiga, karena menyerupai warna bendera mereka, yakni merah, hitam, putih, dan hijau.

Caleg Perindo Adi Caesario Bela Palestina dengan Bagikan Semangka di Rungkut Kidul


Adi menambahkan, dirinya juga membuka donasi untuk membantu warga Palestina. Donasi dibuka mulai Selasa (7/11/2023). Saat ini sudah terkumpul sekitar Rp327.000. Kemungkinan angka tersebut masih akan terus bertambah. "Nanti donasi ini akan kami salurkan melalui MNC Peduli," terangnya.



Tak hanya itu, Adi juga menggelar acara pelatihan merias bagi para ibu-ibu rumah tangga. Menurutnya, pelatihan ketrampilan ini penting sebagai bagian dari pemberdayaan perempuan. Dengan adanya ketrampilan ini, diharapkan kaum perempuan bisa membuka usaha jasa rias atau setidaknya merias dirinya sendiri. "Kami juga ada acara senam bersama ibu-ibu. Kegiatan bagian dari peringatan Hari Pahlawan," katanya.

Caleg Perindo Adi Caesario Bela Palestina dengan Bagikan Semangka di Rungkut Kidul


Sementara itu, Sunarni (47) mengaku sangat berterima kasih pada Adi Caesario karena sudah banyak membantu warga setempat. Salah satunya dengan memberi bantuan paket usaha pentol. Adi juga memberi pelatihan merias gratis pada warga. "Semoga Mas Adi sukses dan terus bisa bermanfaat untuk warga," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)