alexa snippet

Julia Gouw, Bankir Wanita Berdarah Indonesia yang Berpengaruh di AS

Julia Gouw, Bankir Wanita Berdarah Indonesia yang Berpengaruh di AS
Julia Gouw, wanita berdarah Indonesia yang menjadi banker wanita berpengaruh di Amerika Serikat. Foto/YouTube
A+ A-
TALENTA-talenta putra-putri berdarah Indonesia semakin diakui oleh dunia kemampuannya karena siapa sangka wanita penerima penghargaan bersama Demi Lovatto tahun ini di UCLA Open Mind Gala adalah seorang wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur.

Sosok ini mungkin belum banyak terdengar di Indonesia, tapi beliau adalah salah satu bankir wanita yang paling berpengaruh di Amerika Serikat.

Julia Gouw bukan wanita sembarangan karena dia masuk di daftar 25 Most Powerful Women in Banking menurut American Banker Magazine di lima tahun yang berbeda, yaitu 2003, 2005, 2006, 2007, dan 2011.

Julia adalah Presiden dan Chief Operation Officer di East and West Bank Amerika Serikat (2009-2016). Walaupun sudah puluhan tahun tinggal dan berkarier di Amerika Serikat, Julia tidak pernah lupa negara kelahirannya, Indonesia.

Baru-baru ini Julia menjadi Executive Producer film Bali: Beats of Paradise karya Livi Zheng, sutradara Indonesia di Hollywood. Salah satu karyanya sebelumnya Brush with Danger masuk seleksi nominasi Piala Oscar.
 
Banyak yang menggangap Julia sebagai wanita Indonesia yang memegang ranking tertinggi dalam dunia corporate di Amerika Serikat, maka tidak heran jika Julia akan berbicara bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada hari Rabu, 11 Oktober 2017 mendatang di The US-Indonesia Women’s CEO Summit, Washington, D.C.

"Saya tidak menyangka sama sekali bisa menjadi salah satu pembicara dalam acara ini tentunya sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa membuktikan putra putri asal Indonesia bisa berpretasi di tingkat dunia," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (7/10/2017).

"Semoga dengan kehadiran saya dan ibu Sri Mulyani diajang The US-Indonesia Women’s CEO Summit bisa membuat ekonomi Indonesia makin bertumbuh dan Indonesia semakin dihargai dan mampu bersaing dengan negara lain," sambungnya.

The US-Indonesia Women's CEO Summit diselenggarakan oleh American Indonesian Chamber of Commerce. Acara ini akan mendatangkan eksekutif senior wanita dari sektor privat dan juga sektor publik.

Acara ini akan mengupas kesuksesan mereka, bagaimana mereka bisa mencapai kesuksesan mereka dan apa rencana mereka kedepan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top