alexa snippet

KORAN SINDO dan SINDOnews Partisipasi dalam Mechanical Expo UKI

KORAN SINDO dan SINDOnews Partisipasi dalam Mechanical Expo UKI
acara Mechanical Expo yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia (UKI). Foto/Lily Rusna Fajriah
A+ A-
JAKARTA - KORAN oran SINDO dan SINDOnews.com hari ini berpartisipasi dalam acara Mechanical Expo yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia (UKI). Mechanical Expo ini menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis UKI tahun 2017.

Dalam acara Mechanical Expo ini, salah satu kegiatannya adalah Seminar Nasional bertema "Inovasi Energi dan Material di Persaingan Kewirausahawan". Seminar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin dan Prodi Mesin UKI.

Ketua Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan) Supandi mengungkapkan, saat berbicara mengenai teknik maka itu tidak terlepas dari standar. Standar juga menjadi urat syaraf dari sektor industri.

Tanpa standar, maka produk yang dihasilkan oleh industri tidak sesuai dengan sasaran akurasi. "Ketika kita bicara teknik maka tidak terlepas dari standar. Kalau tanpa acuan tentu hasilnya tidak akan mencapai sasaran akurasi, jadi itulah standar," katanya dalam Seminar Nasional Mechanical Expo di Gedung FT UKI, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Sementara itu Guru Besar Metalurgi Universitas Indonesia (UI) Eddy Sumarno Siradj menambahkan, untuk memproduksi produk mekanik maka harus dibuat sesuai fungsinya (reability). Selain itu, produk yang dibuat pun harus menarik bagi konsumen.

"Jangan buat yang enggak menarik sehingga enggak laku. Kemudian quality control, baru kita buat produk itu dibuat dari apa. Ada casting, forging, rolling, heading dan sebagainya," imbuh dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top