alexametrics

Jonan: Freeport Tertawa jika Pemerintah dan DPR Tak Satu Suara

loading...
Jonan: Freeport Tertawa jika Pemerintah dan DPR Tak Satu Suara
Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, pemerintah dan DPR perlu menyamakan persepsi untuk menghadapi PT Freeport Indonesia. Grafis/Istiemewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, pemerintah dan DPR perlu menyamakan persepsi untuk menghadapi PT Freeport Indonesia. Karena, jika tidak, hal ini bisa menjadi kelemahan untuk Indonesia.

(Baca: Menteri Jonan Pastikan Pajak Freeport Pakai Skema Lama)

Selain itu, raksasa tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut juga akan tertawa bahagia melihat pemerintah dan DPR beradu pendapat. "Jangan sampai nanti kesannya DPR dengan pemerintah itu tidak satu suara untuk menghadapi Freeport McMoRan. Saya kira itu tidak baik. Freeport McMoRan-nya ya ketawa-ketawa saja," ujar Jonan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, kemarin.



Atas dasar itu, dia meminta Komisi VII DPR RI untuk menggelar rapat tertutup dengan pemerintah guna membahas mengenai proses divestasi PT Freeport Indonesia. Hal ini demi menyamakan persepsi antara pemerintah dan parlemen mengenai keberlangsungan Freeport di Tanah Air.

Dia pun berjanji akan mengajak serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menghadiri rapat tersebut. Mengingat, saat ini perundingan antara pemerintah dan Freeport berada di bawah komando keduanya.

"Ini nanti kita lanjutkan di Raker tertutup. Nanti saya akan coba datangkan mitra saya, Menteri Keuangan dan Menteri BUMN untuk membahas secara tertutup," katanya.
(izz)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak