alexa snippet

9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder

9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder
Warren Buffett. Foto/Istimewa
A+ A-
ANDA mungkin berpikir bahwa miliarder memiliki kekuatan super atau rahasia eksklusif yang membantu mereka mencapai status miliarder, tapi ternyata tidak. Bila Anda sedikit menggali kebiasaan mereka yang Anda temukan adalah banyak miliarder melakukan beberapa hal yang sama.

Kebiasaan ini tidak akan memerlukan perubahan kehidupan dramatis atau intelek yang ekstrem, hanya kekuatan komitmen Anda untuk melihatnya.

Tidak ada korelasi langsung atau jalur jaminan status miliarder jika Anda menerapkan kebiasaan ini. Tapi Anda jauh lebih mungkin untuk menjadi lebih produktif dan lebih sukses di masa depan jika berkomitmen pada beberapa kebiasaan di bawah ini seperti dilanzir dari CNBC, Rabu (11/10/2017).

1. Belajar

Banyak miliarder tidak pernah berhenti belajar dan tentu saja tidak memerlukan setting formal untuk membangun keterampilan mereka. Mereka adalah mahasiswa tren, kejadian terkini dan pengembangan pribadi.

Mereka berusaha memahami masalah yang mereka lihat di sekitar mereka dan terus-menerus penasaran-bagaimana cara kerjanya, bagaimana kita bisa lebih efisien, apa itu dan bagaimana kita bisa membuatnya lebih baik?

Bila Anda berkomitmen untuk mempelajari sesuatu yang baru di industri Anda setiap hari, tindakan Anda mengemulasi apa yang orang-orang sukses lakukan.

2. Suka membaca

Banyak miliarder dari Oprah Winfrey, Warren Buffett dan Bill Gates adalah pembaca rakus. Winfrey memimpin sebuah klub buku, Buffett menghabiskan sampai 80% waktunya membaca dan Gates membaca sekitar 50 buku setahun.

Ini membantu mereka dengan kebiasaan belajar juga, untuk terus mengasah ketrampilan mereka, terus mengikuti perkembangan industri dan belajar dari orang lain.

3. Katakan "tidak" tapi tidak menerima sebagai jawaban

Agar fokus pada prioritas mereka yang paling penting, miliarder mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak membantu mereka mencapai tujuan mereka. Namun, mereka tidak akan mudah menerima jawaban dari rekan kerja, vendor atau karyawan jika mereka yakin ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk mempercepat kesuksesan.

4. Ketabahan

Kebanyakan miliarder telah gagal. Kita tidak hanya berbicara tentang hambatan kecil di jalan, ini adalah kegagalan yang akan menyebabkan banyak orang menyerah. Bukan calon miliarder.

Mereka melihat hambatan sebagai jalan memutar untuk mencapai tujuan mereka, tapi mereka tidak pernah berhenti. Mereka mengambil pelajaran dari kegagalan dan terus melaju.

5. Bangun pagi untuk memulai aktivitas

Banyak miliarder memanfaatkan setiap hari dan itu biasanya mereka terbangun lebih awal dari biasanya. Contohnya Jack Dorsey bangun jam 5 pagi untuk berolahraga dan bermeditasi dan Richard Branson yang bangun jam 5:45 pagi untuk berolahraga.

Banyak juga yang memulai awal kehidupan dengan berinvestasi dan memanfaatkan minat yang banyak, berkecimpung dalam berwirausaha dan didorong untuk mewujudkan impian mereka. Bahkan jika Anda lebih tua dari Mark Zuckerberg, Anda masih bisa meraih kesuksesan. Itu hanya membutuhkan tindakan hari ini.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top