alexa snippet

Sinyal The Fed Naikkan Suku Bunga Membuat Wall Street Catat Rekor

Sinyal The Fed Naikkan Suku Bunga Membuat Wall Street Catat Rekor
Wall Street ditutup menguat. Foto/News OK
A+ A-
NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street ditutup menguat pada perdagangan Rabu waktu AS, setelah Federal Reserve merilis ringkasan pertemuan bahwa ekonomi AS di bawah Presiden Donald Trump cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga lainnya di bulan Desember.

Mengutip CNBC, Kamis (12/10/2017), indeks Dow Jones naik 40 poin dan berakhir pada rekor 22.872,89, dengan saham Johnson & Johnson memberikan kontribusi terbesar.

Indeks S & P 500 juga mencatat rekor penutupan dengan naik 0,2% menjadi 2.555,24. Dan indeks Nasdaq naik 0,25% menjadi penutupan tertinggi sepanjang masa di level 6.603,55.

Hasil risalah The Fed menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga bulan Desember cukup tinggi meskipun tingkat inflasi rendah. "Kami konsisten dengan harapan kenaikan secara bertahap dalam tingkat dana federal yang sesuai. Kenaikan lain (suku bunga) dalam kisaran target akhir tahun ini kemungkinan akan diperlukan jika prospek ekonomi jangka menengah tidak berubah," tulis risalah rapat.

Pelaku pasar lantas membaca risalah tersebut dengan memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan Desember. "Masih ada kemungkinan mereka (The Fed) menaikkan suku bunga di bulan Desember," ujar Mike Materasso, wakil presiden senior di Franklin Templeton.

Bank sentral mempertahankan suku bunga tidak berubah bulan lalu, namun mengatakan akan mulai meluncurkan portofolio senilai USD4,5 triliun bulan ini. The Fed mengumpulkan sebagian besar kepemilikannya selama krisis keuangan.

Kepala Strategi Investasi di PGIM Fixed Income, Robert Tipp mengatakan The Fed akan terus mempertahankan sikap hawkish dengan terus menunjukkan keinginan untuk mempertahankan kenaikan suku bunga meskipun inflasi tetap berada di bawah target.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top