Danamon Gandeng Talend Percepat Transformasi Digital

Kamis, 12 Oktober 2017 - 20:02 WIB
Danamon Gandeng Talend Percepat Transformasi Digital
Danamon Gandeng Talend Percepat Transformasi Digital
A A A
JAKARTA - Bank Danamon berikhtiar meningkatkan strategi transformasi digital dan meningkatkan kualitas layanan nasabah. Untuk itu, Bank Danamon menggandeng Talend, pemimpin global dalam solusi integrasi cloud dan big data. Dengan memanfaatkan jasa Talend Real-time Big Data Platform dan Talend Data Service Platform bisa mendorong meningkatkan profitabilitas.

Pasalnya, banyak bank belum sepenuhnya memanfaatkan keuntungan dari teknologi yang baru. Di satu sisi, perangkat pengolah data yang ada belum dapat mengintegrasikan banyak sumber data yang berbeda.

Sebagai bank terbesar kelima di Indonesia, Bank Danamon mengoperasikan lebih dari 1.700 cabang dan anak perusahaan dari Aceh sampai Papua. Transaksi bisnis perbankan sendiri menciptakan volume data yang signifikan setiap jamnya. Dan ini diperkirakan akan tumbuh secara eksponensial di masa mendatang.

"Dengan menggunakan Talend, Bank Danamon bisa mengintegrasikan, melancarkan, dan menganalisa data dari platform manapun dengan cepat untuk mendorong peluncuran layanan baru yang menarik untuk nasabah," kata Decision Management Head, Decision Management-Data & Analytics Bank Danamon, Billie Setiawan dalam keterangan resmi, Kamis (12/10/2017).

Lewat kerja sama ini, Talend akan membantu Bank Danamon membuktikan investasi teknologi mereka, yang memungkinkan pengembangan proyek di satu platform cloud bisa digunakan kembali di seluruh negara lain, dan menyederhanakan penerapan teknologi terkait data serta inovasi open source baru.

"Talend akan membantu kami, tidak hanya mengatasi tantangan integrasi data saat ini, juga memenuhi kebutuhan masa depan, memastikan bahwa kita dapat mengimbangi pasar data dan teknologi yang berubah dengan cepat. Dengan investasi teknologi kami yang fleksibel, kami dapat fokus untuk meningkatkan layanan nasabah dan mendorong inovasi untuk bisnis kami," terang Billie.

Dengan memperlancar data transaksi dari berbagai sumber, Bank Danamon akan semakin responsif dan fleksibel dalam menanggapi kebutuhan nasabah dan peluncuran produk dan layanan terbaru.

"Di era digital ini, kecepatan perusahaan untuk dapat memproses dan menganalisis data bisa berarti perbedaan yang jelas antara mendapatkan atau kehilangan nasabah. Dengan senang hati, kami bekerja sama dengan Bank Danamon dan membantu mereka mencapai kecepatan dan ketepatan data yang mereka butuhkan, agar tetap berada di depan kurva teknologi dan memberikan layanan yang lebih cepat kepada nasabah," kata Senior vice president Asia Pasifik dan Jepang Talend, Jason Bissell.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)