alexa snippet

Tanam Sawit di Sumsel, Jokowi Lanjut Resmikan Tol di Sumut

Tanam Sawit di Sumsel, Jokowi Lanjut Resmikan Tol di Sumut
Presiden Joko Widodo. Foto/Biro Pers Media Istana
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali melakukan tur Sumatra demi memantau pembangunan infrastruktur dan mewujudkan program Nawacita. Dalam kunjungannya ke Palembang, Sumatra Selatan, selain meresmikan jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) seks I, Jokowi akan menanam perdana peremajaan kebun kelapa sawit di Kabupaten Musi Banyuasin.

Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menerangkan, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat menuju Kabupaten Musi Banyuasin dengan menggunakan helikopter pada pukul 08.40 WIB dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Tiba di Lapangan Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin pada pukul 09.10 WIB, Presiden dan rombongan langsung menuju lokasi Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit yang jaraknya berdekatan. Di sini, Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Setelah menghadir acara tersebut, Presiden akan kembali ke Kota Palembang," ujar Bey dalam keterangan persnya, Jumat (13/10/2017).

Siang hari nanti, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatra Utara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Di Sumatra Utara, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Jalan Tol Medan-Binjai. "Presiden Jokowi akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok hari," jelas dia.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Musi Banyuasin adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top