alexa snippet

Pimpin GINSI, Anthon Sihombing Janji Jadi Mitra Pemerintah

Pimpin GINSI, Anthon Sihombing Janji Jadi Mitra Pemerintah
Anthon Sihombing (kiri) dikukuhkan menjadi ketua umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (BPP GINSI) periode 2017-2022. Foto/Ashadi Iksan
A+ A-
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI, Anthon Sihombing dikukuhkan untuk menjadi ketua umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (BPP GINSI) periode 2017-2022. Pengukuhan dilakukan di Sari Pan Pasifik Hotel, Jakarta hari ini.

Anthon berjanji akan menjadikan wadah bagi pengusaha importir ini solid dan menjadi pendorong perekonomian dalam negeri. "Kami siap dalam membangun perekonomian negara. Khususnya terkait persoalan importir," ujarnya di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, GINSI akan berupaya untuk menunjukkan kepada semua pihak yang berhubungan dengan perdagangan dan perindustrian bahwa para pelaku usaha impor memiliki wadah yang resmi.

Sebagai wadah importir, kata Anthon, GINSI yang didirikan pada 1969, siap menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan iklim usaha yang sehat dan tertib. Sehingga, dunia usaha dapat berkembang secara wajar dalam menunjang pertumbuhan perekonomian Nasional.

"Para pengurus akan berupaya selalu berdampingan dengan pemerintah dalam menjalankan peraturan-peraturan yang berlaku terutama di dalam perdagangan internasional. Karena itu, pengurus GINSI akan menjadi kepanjangan tangan dalam berpartisipasi mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah yang berlaku," tutur dia.

Anthon berjanji akan menjadikan GINSI sebagai organisasi importir yang bakal mendukung Bea Cukai. Apalagi, saat ini banyak anggota yang mengeluh terkait proses impor barang.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top