alexa snippet

Tiga Alasan Jasa Marga Tunjuk MLJ Terbitkan Obligasi

Tiga Alasan Jasa Marga Tunjuk MLJ Terbitkan Obligasi
Jasa Marga Tbk (JSMR) mengungkapkan alasan di balik penunjukan PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) untuk menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Anak perusahaan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) yaitu PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) ditunjuk sebagai anak perusahaan pertama yang menerbitkan obligasi senilai Rp1,5 triliun karena tiga alasan. Alasan pertama, lokasi yang strategis, dimana MLJ memiliki konektivitas strategis dengan jalan tol lainnya.

Ditambah terkoneksi dengan tol dalam kota dan jalan tol penghubung Jabotabek dalam hal ini Jakarta-Tangerang, Sedyatmo, Jagorawi serta Jakarta Cikampek. "Sehingga, dari sisi lalu lintas tidak membutuhkan waktu lama untuk mencapai kapasitas traffic maksimal," ujar Direktur Utama MLJ Edwin Cahyadi di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

(Baca Juga: Lunasi Utang, Anak Usaha Jasa Marga Terbitkan Obligasi Rp1,5 T)

Kedua, Edwin menyampaikan, pertumbuhan volume lalu lintas dari tol Kebon Jeruk-Ulujami yang jadi tujuan penerbitan obligasi ini untuk pelunasan pendanaan sangat baik. "Ruas jalan tol ini keunggulannya pendek dengan traffic volume yang tinggi karena memiliki panjang 7,67 kilo meter yang terhitung pendek apabila dibandingkan dengan jalan tol lainnya di Indonesia dan volume lalu lintas tinggi karena letaknya yang strategis," paparnya.

Sementara alasan ketiga tak kalah penting yakni kinerja keuangan yang tinggi dan konsisten untuk pendapatan Tol, EBlTDA, marjin EBlTDA dan kondisi yang stabil. Adapun, Marga Lingkar Jakarta memiliki konsesi ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Seksi W2 Utara, yang didirikan pada tanggal 24 Agustus 2009.

Pada tanggal 21 Agustus 2014, Jalan Tol JORR W2 Utara Segmen Ciledug-Ulujami diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menyambung Jalan Tol JORR W2 Utara segmen Kebon Jeruk-Ciledug yang telah lebih dulu diresmikan pada tanggal 26 Desember 2013. "Sehingga, ruas Kebon Jeruk-Ulujami melengkapi seluruh ruas Jalan Tol JORR W2 Utara," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top