IHSG Diproyeksi Bergerak Mixed, Perhatikan 10 Saham Ini

Senin, 16 Oktober 2017 - 07:59 WIB
IHSG Diproyeksi Bergerak Mixed, Perhatikan 10 Saham Ini
IHSG Diproyeksi Bergerak Mixed, Perhatikan 10 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak kembali mixed cenderung tertekan dengan range pada level 5.900-5.955.

Dia mengatakan, pergerakan IHSG secara teknikal cenderung terkonsolidasi setelah tidak mampu break out level upper bollinger bands sebagai level konfirmasi pergerakan yang optimis menguji level 6.000.

"Pergerakan terakhir IHSG cenderung tertekan dilihat dari pola candlestick. Indikator Stochastic sedikit melandai seakan memberat dari segi pergerakan dengan Indikator RSI yang memberikan pergerakan momentum cenderung bearish," ujarnya di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Sementara, IHSG akhir pekan lalu ditutup turun 2,08 poin di level 5.924,12 setelah sempat optimis di sesi pertama dan tertekan hingga melemah di sesi kedua.

Aksi profit taking investor jangka pendek menjadi penekan. Indeks sektor komoditas seperti pertanian dan pertambangan memimpin pelemahan. Di mana saham SIMP melemah 3% dan saham ESSA dan BUMI memimpin pelemahan saham pertambangan.

"Investor asing setelah sempat tercatat melakukan pembelian pada perdagangan akhir pekan justru kembali melakukan penjualan bersih sebesar Rp194,87 miliar dengan saham TLKM dan BBRI yang memimpin net sell investor asing. Sehingga pada pekan lalu aksi jual bersih investor asing tercatat sebesar Rp1,34 triliun," jelas Lanjar.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk dicermati, di antaranya PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Selain itu, perlu juga untuk memperhatikan saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Petrosea Tbk (PTRO), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)