Tak Melulu Soal Industri, Ini 18 Universitas Terpopuler di Kota Batam yang Direkomendasikan

Sabtu, 11 November 2023 - 16:11 WIB
loading...
Tak Melulu Soal Industri, Ini 18 Universitas Terpopuler di Kota Batam yang Direkomendasikan
Politeknik Negeri Batam adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) vokasi di Kota Batam yang direkomendasikan untuk calon mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 18 universitas terpopuler di Kota Batam yang bisa dijadikan referensi mendaftar di 2024. Bicara pendidikan tinggi identik dengan Pulau Jawa yang dikenal memiliki banyak universitas unggulan. Namun bukan berarti, daerah-daerah lain di luar pulau Jawa tak memilikinya kampus berkualitas.

Salah satunya Kota Batam, Kep Riau yang selama ini lebih dikenal sebagai kota industri dan wisata. Tapi jangan salah, Kota Batam juga bermunculan banyak perguruan tinggi mumpuni yang bisa dijadikan referensi kuliah kamu yang ada di Batam maupun yang akan merantau ke ‘Singapuranya’ Indonesia itu. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan mengulas 18 universitas terpopuler di Batam, simak ya!

18 Universitas Terpopuler di Kota Batam


1. Politeknik Negeri Batam


Politeknik Negeri Batam adalah satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) vokasi yang ada di Kota Batam. Polibatam merupakan salah satu universitas terbaik di Kota Batam dan daerah-daerah sekitarnya. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 2000 silam, awalnya Polibatam hanya berstatus sebagai perguruan tinggi swasta.

Universitas ini memiliki 4 jurusan dengan 21 program studi. Maksud jurusan di sini sama posisinya dengan fakultas, yang membedakan hanya nama penyebutannya saja.

2. Universitas Putera Batam


Universitas ini terbilang masih cukup baru karena resmi berdiri pada tahun 2008. Namun, meskipun baru diresmikan pada tahun tersebut, sebenarnya perguruan tinggi ini sudah ada sejak tahun 1992 silam.

Seiring perkembangan waktu lembaga tersebut berubah menjadi Universitas Putra Batam atau UPB seperti yang dikenal masyarakat sekarang. Universitas ini memiliki 2 fakultas dan 9 program studi untuk S1 dan 1 program studi untuk S2. Untuk lebih jelasnya berikut adalah program studi yang ada di UPB.

3. Universitas Internasional Batam


Sesuai dengan namanya, universitas ini menawarkan pendidikan dengan level atau taraf internasional. Universitas Internasional Batam sudah berdiri sejak tahun 2000 silam. Kini universitas ini memiliki 6 fakultas dengan 12 program studi yang ada di dalamnya.


Daftar Universitas di Batam Terpopuler Lainnya

4. Universitas Riau Kepulauan

5. Universitas Batam

6. Universitas Terbuka Batam

7. Akademi Keperawatan Mitra Bunda Persada

8. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ibnu Sina Batam

9. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bentara Persada Batam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)