Meikarta Selaras dengan Visi Pemerintah

Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:23 WIB
Meikarta Selaras dengan Visi Pemerintah
Meikarta Selaras dengan Visi Pemerintah
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengatakan pemerintah dan pengembang harus sejalan dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat. Menurut Ali, kesamaan visi penting agar backlog kebutuhan rumah dapat terpenuhi.

Dia mencontohkan, pengembangan kota baru Meikarta seharusnya mendapat dukungan dari pemerintah. "Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah pemerintah mau membangun apartemen di bawah Rp150 jutaan. Sekarang ada pengembang yang mau, yang selaras dengan visi pemerintah, seharusnya didukung," ujar Ali di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dia menegaskan, apabila ada persyaratan yang masih belum terpenuhi, seharusnya pemerintah dan pengembang duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut. "Jadi pemerintah dan pengembang bisa menghasilkan solusi yang terbaik bagi masyarakat," tegas Ali.

Saat diminta pendapatnya oleh SINDOnews, CEO Intiland Development Tbk, Hendro Gondokusumo mengatakan setiap pengembang memiliki kiat tersendiri untuk mengembangkan sebuah kawasan hunian. Termasuk Lippo Group yang sedang mengembangkan kawasan kota baru Meikarta.

"Menurut saya mereka mampu. Saya sempat berkunjung dan melihat langsung Meikarta. Dan memang mereka (Lippo) sedang bekerja," sebutnya di sela-sela Intiland Property Expo di Jakarta akhir pekan lalu.

Terkait dengan harga yang murah, Hendro berpendapat, hal tersebut wajar dalam dunia bisnis. "Menurut saya kalau jumlah yang dibangun sangat banyak pasti bisa harganya murah. Sama halnya dengan bisnis pakaian, kalau puluhan dengan ratusan ribu potong kan jelas beda harganya," paparnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)