Hasil Liga Inggris: Manchester United Gebuk Luton Town, Victor Lindelof Cetak Gol Tunggal

Minggu, 12 November 2023 - 00:00 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Manchester United Gebuk Luton Town, Victor Lindelof Cetak Gol Tunggal
Victor Lindelof (kiri) menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Luton Town. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester United menang tipis 1-0 saat menjamu Luton Town di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/11/2023) malam WIB. Gol tunggal Setan Merah dicetak Victor Lindelof usai turun minum.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United tampil dominan dan memiliki beberapa peluang tetapi sayang selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Di babak pertama, mereka unggul dalam penguasaan bola (75%), MU melakukan 7 tembakan ke gawang Luton Town.



Sejak menit awal tekanan sudah diberikan Manchester United ke pertahanan Luton. Percobaan pertama datang di menit 6 ketika tendangan kaki kanan Marcus Rashford dari kotak 16 masih tinggi dan melebar ke kiri. Tiga menit berselang peluang emas didapat Rasmus Hojlund yang menyambut umpan silang di depan gawang. Sayang, bola masih bisa diblok kiper.

Luton bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat merepotkan lewat serangan balik. Peluang Luton didapat di menti 16 ketika tendangan Carlton Morris dari bagian tengah kotak 16 diblok.

Ancaman Manchester United datang lagi di menit 19 lewat aksi Alejandro Garnacho yang sayangnya masih belum membuahkan hasil. Menit 39 Cristian Eriksen mengalami cedera dan digantikan Mason Mount. Sampai babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Manchester United tampil lebih ganas. Skuad Setan Merah akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol Victor Lindelof pada menit ke-59.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta di pertandingan itu. Meski cuma menang tipis 1-0, Manchester United sukses menambah tiga poin di pekan ini. Mereka kini duduk di duduk di posisi 6 klasemen dengan koleksi 21 poin dari 12 laga. Sementara Luton Town tertahan di posisi 17 dengan koleksi 6 poin dari 12 pertandingan.

Susunan Pemain

Man Utd: Onana; Dalot, Maguire, Lindelof, Reguilon; McTominay, Eriksen; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund. Cadangan: Bayindir; Varane; Amrabat, Mount, Mainoo, Hannibal; Martial, Antony, Pellistri.

Luton Town: Kaminski; Mengi, Lockyer, Osho; Kabore, Nakamba, Barkley, Doughty; Townsend, Morris, Ogden. Cadangan: Krul, Chong, Mpanzu, Clark, Giles, Nelson, Berry, Adebayo, Brown.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)