Pembalap Liar Tak Berkutik, Warga Blitar Serentak Tutup Jalan Kampung

Minggu, 12 November 2023 - 11:13 WIB
loading...
Pembalap Liar Tak Berkutik, Warga Blitar Serentak Tutup Jalan Kampung
Pengendara motor yang terjaring operasi balap liar dan knalpot brong yang digelar Polres Blitar Kota, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023) malam. Foto/MPI/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Aksi balapan liar sepeda motor, termasuk suara berisik knalpot brong terutama yang berlangsung rutin setiap malam minggu sudah lama meresahkan warga Kota Blitar, Jawa Timur.

Karenanya saat operasi balap liar digelar Sabtu (11/11/2023) malam, warga Kota Blitar secara serentak berinisiatif menurunkan portal jalan kampung. Penutupan jalan kampung dan perumahan membuat para pembalap liar tidak memiliki jalur pelarian.



Akibatnya, ratusan pengendara motor terjaring operasi balap liar dan knalpot brong yang digelar aparat Polres Blitar Kota.

“Semua pengendara motor yang terjaring langsung dibawa ke Mapolres Blitar Kota,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota Ipda Suratno kepada wartawan, Minggu (12/11/2023).

Operasi balap liar dan knalpot brong digelar di sepanjang jalan Ir Soekarno, kawasan Makam Bung Karno, Taman Kebonrojo dan sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP).

Terutama di sepanjang TMP. Jalan yang terbentang lurus dan lebar itu menjadi salah satu tempat favorit para pembalap liar menjajal nyali.



Operasi yang berlangsung kilat itu membuat pengendara motor yang tengah melangsungkan ajang balap liar tidak berkutik. Begitu juga pengendara yang tengah bersiap-siap.

Beberapa pengendara motor mencoba kabur dengan menerobos jalan kampung dan perumahan. Namun mereka sontak berhenti begitu tahu warga telah menurunkan portal jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6902 seconds (0.1#10.140)