BBM Satu Harga Segera Hadir di Enam Lokasi Terpencil Ini

Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:05 WIB
BBM Satu Harga Segera Hadir di Enam Lokasi Terpencil Ini
BBM Satu Harga Segera Hadir di Enam Lokasi Terpencil Ini
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan program bahan bakar minyak (BBM) satu harga di enam lokasi terpencil di Indonesia. Saat ini, BBM satu harga sudah hadir di 26 lokasi terpencil, terdalam, dan terluar (3T) di Tanah Air.

Adapun enam lokasi tersebut antara lain Kabupaten Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara, Kabupaten Klungkung di Bali, Kabupaten Pegunungan Bintang di Papua, Kabupaten Tambrauw di Papua Barat, Kabupaten Berau di Kalimantan Utara, dan Natuna di Kepulauan Riau.

"Ada enam lagi yang akan diresmikan. Kondisi sudah 100% siap operasi," kata Anggota Komite BPH Migas Hendry Achmad di Gedung BPH Migas, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Dia mengungkapkan, peresmiannya akan dilakukan bulan ini untuk satu lokasi, sementara sisanya akan dilakukan pada November 2017. Adapun bentuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nya adalah SPBU Compact.

"Akan kita lakukan setelah kapal datang, bentuknya SPBU Compact. Sisanya lima buah kita rencanakan di November," imbuh dia.

Sementara untuk Desember, lanjut dia, rencananya akan kembali diresmikan BBM satu harga di beberapa wilayah di Riau, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Timur. Saat ini, progresnya sudah mencapai 70% hingga 80%.

Tahun ini, pemerintah menargetkan ada 54 SPBU atau lembaga penyalur yang terbangun di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia, untuk menyalurkan BBM satu harga. "Target kita yang 54 (SPBU), sisanya itu masih 10%-20%. Nah ini yang perlu koordinasi lebih baik lagi, sehingga yang jumlahnya tadi 14 lagi itu perlu suatu upaya baik dengan Pemda dan juga dari calon investor yang akan membangun," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)