alexametrics

FWD Olympic 2017, Cara Agar Generasi Muda Melek Keuangan

loading...
FWD Olympic 2017, Cara Agar Generasi Muda Melek Keuangan
Asuransi hidup FWD Life. Foto/Istimewa
A+ A-
BEKASI - Wakil Direktur FWD Life, Rudi Kamdani membidik generasi muda untuk melek keuangan. Karena hal ini penting untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompetitif dan mampu mengambil keputusan keuangan yang tepat untuk diri sendiri, keluarga ataupun negara dimasa yang akan datang.

Berangkat dari komitmen tersebut, FWD Life mengadakan FWD Olympic yakni sebuah program edukasi literasi keuangan yang dilakukan melalui kegiatan kompetisi board game menarik dan fun untuk anak muda.

FWD Olympic 2017 ini diikuti tiga universitas terkemuka di Indonesia, yakni President University, Universitas Trisakti dan London School of Public Relations. Pada acara FWD Olympic ini, anak-anak muda diajak mengikuti kompetisi board game yang menarik dan fun mengenai pengelolaan keuangan yang sesuai dengan siklus kehidupan termasuk pentingnya berinvestasi, manfaat perlindungan asuransi bahkan persiapan masa pensiun.



"FWD Life mengajak anak-anak muda untuk mengetahui dan memahami lebih jauh mengenai pengelolaan dan industri keuangan, termasuk mempersiapkan investasi yang tepat, mempersiapkan perlindungan asuransi bahkan persiapan pensiun," kata Rudi di Cikarang, Bekasi, Rabu (18/10/2017).

Rudi melanjutkan, FWD Olympic 2017 yang diadakan bertepatan dengan perayaan Hari Asuransi yang jatuh pada 18 Oktober 2017 ini, merupakan salah satu wujud komitmen FWD Life mendukung pemerintah meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

"Melalui program FWD Olympic ini, kami ingin mempersiapkan generasi muda yang melek keuangan dengan kompetisi board game yang menarik dan fun," ujarnya.

Berdasarkan riset yang dilakukan lembaga Independen Provetic pada tahun 2015-2016 tentang perilaku belanja konsumen, menunjukkan para generasi milenial cenderung memiliki perilaku menabung untuk hal-hal yang bersifat konsumtif.

"Ini merupakan tanggung jawab semua pemangku kepentingan, khususnya pelaku industri keuangan untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial agar dapat mengatur keuangannya secara tepat," papar Rudi.

FWD Olympic akan dilaksanakan selama bulan Oktober-November 2017, yang diadakan dalam dua putaran, yaitu babak eliminasi dan babak final. Dalam babak eliminasi, permainan board game akan fokus dalam memperkenalkan produk-produk asuransi jiwa yang sederhana seperti asuransi kecelakaan diri. Babak eliminasi akan diikuti sekitar 100 mahasiswa dari masing-masing universitas yang akan dibagi menjadi 10 tim.

Pada babak final, kompetisi permainan board game akan fokus dalam memperkenalkan produk-produk asuransi yang lebih kompleks, termasuk produk asuransi unit-link. Selain untuk memperkenalkan produk-produk asuransi, FWD Life juga memperkenalkan agen sebagai pilihan karir dan beberapa pilihan karir bagi generasi muda di industri asuransi jiwa.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak