9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Senin, 13 November 2023 - 10:24 WIB
loading...
9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi
Drama Korea terbaik tentang detektif pada 2023 salah satunya adalah The Worst of Evil. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan karakter utama seorang detektif selalu menarik untuk diikuti, karena kisahnya penuh teka-teki dan membuat penonton ingin terus mengikuti ceritanya hingga akhir.

Tak heran, serial tema ini kerap kali meraih rating yang tinggi, baik di Korea maupun di kalangan penonton internasional. Selain itu, drakor seperti ini umumnya juga dibintangi oleh pemain dengan akting yang sudah diakui kehebatannya.

Untuk tahun 2023, berikut ini sembilan drama Korea detektif terbaik dan ratingnya pun tinggi.


1. Revenant

9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Foto: SBS

Revenant kerap kali dipuji sebagai salah satu drama Korea terbaik pada 2023. Ini berkat cerita horor misterinya yang disusun sangat rapi, dengan dukungan akting tiga pemain utamanya, yaitu Kim Tae-ri, Oh Jung-se, dan Hong Kyung.

Karakter detektif di sini diperankan oleh Hong Kyung yang menjadi Lee Hong-sae. Ia menyelidiki kasus dugaan pembunuhan yang dicurigai dilakukan oleh Ku San-young (Kim Tae-ri). Seiring jalannya cerita, konflik makin rumit karena ternyata melibatkan aksi pembunuhan pada masa lampau, juga teror hantu yang ingin menguasai tubuh manusia.

Di Korea, serialnya berakhir dengan rating tertingginya hingga 11,2%. Sedangkan di MyDramaList, skornya tercatat 8,7/10 dari 8.148 pengguna. Serialnya bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

2. The Worst of Evil

9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Foto: Disney+

Drakor dari Disney+ ini termasuk yang paling hit pada 2023, dengan skor 8,7 dari 5.047 pengguna MyDramaList. Ceritanya melibatkan dua detektif yang juga pasangan suami istri, Park Jun-mo (Ji Chang-wook) dan Yoo Eui-jung (Im Se-mi).

Mereka terpaksa harus masuk dalam lingkaran perdagangan narkoba berkedok pengelola hiburan malam yang dilakukan oleh Jung Gicheol (Wi Ha-joon). Jun-mo harus memakai identitas palsu untuk masuk ke dalam geng ini, sementara Eui-jung bertugas mengalihkan perhatian Gicheol. Belakangan, tugas ini semakin membuat posisi mereka dalam bahaya.

3. The Kidnapping Day

9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Foto: ENA

Meski tayang di ENA yang jangkauan penontonnya terbatas, tapi drakor The Kidnapping Day mampu mencetak angka rating yang tinggi di Korea, yaitu 5,2% pada episode terakhirnya. Di MyDramaList, ratingnya sebesar 8,6 dari 1.812 pengguna.

Drama dark comedy ini mengisahkan Kim Myung-joon (Yoon Kye-sang) yang menculik anak cerdas Choi Ro-hee (Jeon Yu-na) demi uang tebusan untuk membayar biaya operasi anaknya. Karakter detektif di sini diperankan oleh Park Sung-hoon sebagai Park Sang-yoon. Ia adalah polisi yang berintegritas, bersih, dan sangat cerdas hingga bisa menemukan keanehan dalam kasus penculikan tersebut.

The Kidnapping Day dipuji berkat ceritanya yang segar, lucu, dan plot yang rapi. Serialnya bisa ditonton di Prime Video.

4. The First Responders Season 2

9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Foto: SBS

The First Responders Season 2 menggabungkan kerja sama antara tim kepolisian, dokter forensik, dan tim pemadam kebakaran dalam memecahkan kasus-kasus kriminal. Karakter utamanya adalah detektif urakan yang sangat jeli dalam bekerja, Jin Ho-gae (Kim Rae-won).

Ia mendapat julukan Anjing Jindo dari rekan dan musuhnya, mengambil dari nama jenis anjing kampung di Korea yang sulit diatur oleh tuannya. Sesuai nama itu, Ho-gae juga kerap bertingkah seenaknya dan mengabaikan aturan, tapi selalu berhasil dalam menangani kasus rumit.

Drama Korea ini meraih rating tertingginya di Korea hingga 9,3% dan 8,5 dari 3.046 pengguna MyDramaList. Serialnya juga tayang di Disney+ Hotstar.

5. Behind Your Touch

9 Drama Korea Terbaik tentang Detektif pada 2023, Semuanya Rating Tinggi

Foto: JTBC

Drama Korea detektif yang satu ini dipuji karena premis ceritanya yang unik, segar, dan terus menarik untuk diikuti. Hal ini juga dibantu oleh akting apik Han Ji-min sebagai dokter hewan Bong Ye-bun dan Lee Min-ki sebagai detektif Moon Jang-yeol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)